Perindo Sebut Pertemuan Prabowo-Megawati Merupakan Nostalgia Sahabat Lama
Nasional

Wakil Ketua Umum Perindo, Arya Sinulingga, mengingatkan bahwa Prabowo dan Megawati sudah bersahabat sejak lama hingga pernah maju sebagai pasangan Capres-Cawapres pada 2009.

WowKeren - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Kedua tokoh nasional tersebut rencananya akan bertemu di kediaman Megawati di Menteng, Jakarta Pusat, pada hari ini (24/7).

Wakil Ketua Umum Perindo, Arya Sinulingga, lantas mengaku bahwa pertemuan Megawati dan Prabowo merupakan sebuah nostalgia kawan lama. Arya mengingatkan bahwa kedua petinggi partai tersebut sudah bersahabat sejak lama dan pernah maju sebagai pasangan Capres-Cawapres.

"Ibu Megawati dan Pak Prabowo itu kan sudah bersahabat sejak lama," jelas Arya di Jakarta dilansir Antara pada Rabu (24/7). "Ibu Megawati dan Pak Prabowo pernah maju sebagai pasangan capres-cawapres pada pemilu presiden 2009."

Tak hanya itu, Arya juga mengomentari Presiden terpilih Joko Widodo yang disebut akan turut hadir dalam agenda tersebut. Arya menjelaskan bahwa Megawati dan Prabowo yang merupakan Ketum parpol pernah sama-sama mengusung Jokowi sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2012 lalu.


"Hal ini bisa dikatakan sebagai pertemuan dari sahabat-sahabat lama," jelas Arya. "Saya meyakini pertemuan ini tujuannya untuk kebaikan bangsa."

Menurut Arya, pertemuan Prabowo dengan Megawati ini bisa membuat kondisi masyarakat Indonesia membaik. Khususnya setelah terjadi polarisasi di masyarakat selama masa Pemilu 2019.

Arya pun berharap agar kedua tokoh tersebut dapat memberi rumusan baru untuk Indonesia. "Rumusan baru yang lebih baik ini sangat kita harapkan," ungkap Arya.

Sementara itu, Arya berpesan agar partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tidak berprasangka negatif meski pertemuan tersebut tidak melibatkan Ketum parpol lain. "Jangan melihat seperti itu, tapi harus dilihat bahwa pertemuan ini adalah pertemuan ketiga sahabat," jelas Arya.

Di sisi lain, rencana pertemuan ini sebelumnya diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. "Kalau tidak ada halangan, besok (24/7) Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00 WIB," tutur Poyuono dilansir CNN Indonesia pada Selasa (23/7).

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait