Mnet Minta Agen Investigasi Untuk Selidiki Dugaan Manipulasi Voting 'Produce X 101'
Naver
TV

Fans yang curiga jika hasil voting final 'Produce X 101' dimanipulasi sudah bersatu menunjuk kuasa hukum dan segera mengajukan tuntutan ke kejaksaan melawan Mnet.

WowKeren - Kontroversi voting final "Produce X 101" masih belum reda meski sudah satu pekan berlalu sejak penayangan episode terakhir. Fans bahkan sudah menunjuk kuasa hukum dan segera mengajukan tuntutan hukum terkait kecurigaan hasil voting telah dimanipulasi Mnet.

Mnet sendiri sebelumnya sudah meminta maaf dan mengakui memang ada eror. Meski begitu, stasiun TV ini menegaskan bahwa eror tersebut tidak berpengaruh pada pemilihan ke-11 member yang dipastikan akan debut dalam grup X1.

Pada Jumat (26/7), Mnet kembali membuat pernyataan resmi yang isinya menyatakan telah meminta agen investigasi untuk menyelidiki dugaan manipulasi voting ini. Simak pernyataan lengkap Mnet berikut ini:

"Pertama, kami sangat meminta maaf karena menimbulkan kontroversi mengenai hasil voting dan pengumuman pada siaran langsung 'Produce X 101'. Mnet melakukan investigasi internal tetapi keputusan yang dibuat adalah bahwa mungkin ada batasan dalam memverifikasi fakta."


"Sebagai hasilnya, kami sudah mengajukan permintaan penyelidikan ke agen investigasi dengan kredibilitas publik. Mnet akan secara aktif bekerja sama dalam penyelidikan untuk mengungkap fakta secara jelas dan kami akan bertanggung jawab jika perlu. Sekali lagi kamu menyampaikan permintaan maaf yang dalam sudah menimbulkan masalah."

Sebelumnya, seorang politisi ikut membeberkan bukti jika tim produksi 'Produce X 101' memang melakukan penipuan dan korupsi. Ia juga menuntut adanya investigasi karena Mnet dianggap telah melukai hati fans yang telah mendukung dan memilih idola mereka.

Sementara itu saat gelaran final berlangsung, "Produce X 101" sudah mengumumkan ke-11 member yang akan debut dalam X1 yakni Kim Yohan, Kim Wooseok, Han Seungwoo, Song Hyeongjun, Cho Seungyeon, Son Dongpyo, Lee Hangyul, Nam Dohyun, Cha Junho, Kang Minhee dan Lee Eunsang. Mereka akan dikontrak Mnet selama 5 tahun.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel