Ria Ricis Tak Terima Dibilang Sengaja Mancing Cibiran Netter Lewat Vlog 'Saya Pamit'
Selebriti

Ria Ricis akhirnya memberikan pernyataan lebih detail soal keputusannya melaporkan haters ke polisi belum lama ini. Ia pun menegaskan soal dirinya yang dianggap sengaja memancing cibiran netter.

WowKeren - Ria Ricis masih menjadi sorotan lantaran video "Saya Pamit" yang diunggah pada 27 Juli 2019. Seperti yang diketahui, Ricis dianggap drama lantaran kembali membagikan video YouTube sekitar dua hari setelah membuat Vlog "Saya Pamit". Cibiran pun terus datang dari netter di media sosial untuk Ricis.

Ricis rupanya mendapati beberapa komentar yang dianggap terlalu kasar dari netter di media sosial. Bahkan Ricis akhirnya memutuskan untuk mempolisikan haters yang dianggap telah berlebihan dalam menghinanya. YouTuber berusia 24 tahun itu pun memberikan klarifikasi lebih lanjut atas kasus ini.

"Awal-awal mereka masih, mungkin karena aku enggak baca semua ya, aku cuma sekelihatan oh ya udah lah, malah nganggepnya normal, wajar aja namanya juga sosial media," kata Ricis dalam tayangan "Insert" episode Senin (5/8). "Semua orang bisa berkomentar, aku juga bisa berkomentar. Aku menganggap mereka adalah aku, jadi kalau misalnya aku punya hak, mereka juga punya hak."

"Tapi ada beberapa yang saking parahnya sampai ngata-ngatain jadi kemarin malem (Sabtu), kemarin dari Magrib sampai jam 5 pagi aku di Polres," terang Ricis lagi. "Terus aku bikin caption juga 'Salam cinta untuk netijen'. Tapi aku enggak gembar-gemborin, nih orangnya nih, enggak. Emang aku tahan, untuk jaga-jaga yang lain aku pengen lihat gimana nanti ke depannya."


Ricis menegaskan bahwa dirinya mendapat komentar yang merendahkan dirinya serta berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) sehingga membawa kasus ini ke polisi. Lebih lanjut adik Oki Setiana Dewi itu seolah tak terima dituding sengaja memancing cibiran netter lewat aksinya membuat video "Saya Pamit" dan kembali lagi membagikan Vlog.

"Bukan berarti enggak boleh komen kasar, gunakan lah sosial media sebaik mungkin. Mungkin ada yang bilang, 'Kan lu mancing, gini, gini, gini'," lanjut Ricis. "Mancing atau enggak tergantung pemikiran si netizen itu sendiri, kecuali maaf ya, aku berbuat kesalahan yang merugikan atau mungkin mengganggu kenyamanan orang lain. Tapi kalau aku ada salah, aku pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya."

Di akhir wawancaranya, Ricis menegaskan bahwa dirinya tak membuat drama lewat video "Saya Pamit". YouTuber dengan jumlah subscriber mencapai 16 juta itu mengatakan bahwa ia tak menargetkan jumlah viewers YouTube yang banyak untuk video-videonya. Ia menjalani semua aktivitasnya di YouTube semata-mata karena hobi.

"Sebenarnya enggak juga kalau dibilang naikkin subscribe, justru kemarin berkurang kan, 3 sampai 4 ribu," tegas Ricis. "Jadi aku bukan tipe orang yang, 'Kita bikin apa ya biar naik?'. Justru viewers-viewers kecil pun aku masih keep. Karena memang bukan cari apa-apa, tapi karena hobi, pengen nge-share pada temen-temen semua."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait