Rayakan 1 Tahun YouTube, Baim Wong Siap Tinggal di Pulau Terpencil 'Tinggalkan' Paula Verhoeven
WowKeren/Fernando
Selebriti

Selain melakukan tantangan hidup di pulau terpencil selama tiga hari, Baim Wong juga akan mendirikan yayasan untuk orang-orang yang membutuhkan dengan dana sebesar Rp4 Miliar.

WowKeren - Dalam rangka memperingati ulang tahun channel YouTube Baim Paula, Baim Wong akan melakukan salah satu tantangan yang diminta para penggemarnya. Dari sekian banyak usul, Baim memilih untuk menantang diri hidup di pulau terpencil. Namun, Paula Verhoeven berhalangan ikut karena kondisi kehamilannya yang telah memasuki usia 4 bulan.

"Seharusnya Paula ikut, cuman kemaren ke dokter habis itu bilang kalau Paula baiknya jangan," ujar Baim saat ditemui WowKeren di kediamannya pada Rabu (7/8). "Karena takutnya kalau di Cina itu dingin sama takutnya banyak virus."


Ya, pulau terpencil yang akan ditempati Baim selama tiga hari memang berlokasi di Cina. Baim menjamin bahwa semua yang dilakukannya di pulau tersebut benar-benar nyata. Bahkan, Baim akan melakukan siaran langsung untuk membuktikan kebenaran tantangan tersebut.

Baim juga mengungkapkan alasannya memilih pulau di Cina sebagai tempat melakukan tantangan, bukan di Indonesia. Selain kerja sama Baim dengan sebuah perusahaan, mantan kekasih Marshanda tersebut juga memikirkan sinyal untuk menyiarkan tantangannya secara live.

"Tadinya tuh maunya di Indonesia. Bukannya kita enggak mencintai Indonesia, cuman sebelumnya memang ada kerja sama dengan salah satu perusahaan. Dia yang menyarankan di Cina," jelas Baim. "Sinyal ya. Karena kita harus live, kita mau semuanya itu real. "

"Saya sendiri besok berangkat ke Cina, ke Ghuangzou dulu. Habis itu baru kita nginep di pulau itu selama 3 hari. Kita bangun rumah, makanan semuanya enggak ada. Kayak pulau kosong gitu," imbuh Baim. "Sebenernya seru-seruan tapi kembali lagi nantang diri sendiri dan juga memperingati satu tahun kita nanti.

Selain melakukan tantangan di pulau terpencil, Baim juga berniat mendirikan yayasan untuk membantu orang-orang yang tidak mampu. Tak tanggung-tanggung, Baim menyiapkan dana sebesar Rp4 miliar. Yayasan tersebut dibuat lantaran Baim banyak menerima permintaan tolong dari banyak orang dengan mengunjungi rumahnya sehingga sedikit banyak mengganggu privasi mereka.

"Minusnya itu terkadang rumah ini didatengin terus sama orang tiap hari. Dan juga WhatsApp itu penuh sekali sama orang-orang yang meminta tolong," ungkap Baim. "Minusnya dalam arti kita enggak tahu yang bener yang mana, tapi akhirnya dengan kejadian ini, kita buat satu yayasan. Dan enggak tanggung-tanggung, memang kita siapin sebesar Rp4 miliar buat membantu orang-orang."

Berbagai aksi Baim seperti mengadakan giveaway hingga membuat yayasan semata karena cinta dari orang-orang yang menonton channel YouTube-nya. "Pokoknya siapa yang nonton kita, kita dapet sesuatu, pasti kita balikin lagi. Jadi kayak perputaran di situ aja. Alhamdulillah dari YouTube itu memang lumayan lah ya," pungkas Baim.

You can share this post!

Related Posts
Loading...