Emmy Awards 2019 Akan Digelar Tanpa Host
TV

Pihak the Academy of Television Arts and Sciences selaku penyelenggara Primetime Emmy Awards 2019 mengatakan bahwa keputusan ini diambil untuk memberikan ruang kepada program televisi lainnya.

WowKeren - Ajang penghargaan bergengsi bagi insan pertelevisian Amerika Serikat, Emmy Awards, kembali digelar. Ajang penghargaan bergengsi tersebut juga diketahui telah mengumumkan daftar nominasi pada bulan Juli lalu.

Kini, kabar terbaru menyebut bahwa gelaran Emmy Awards 2019 akan dihelat tanpa host alias pemandu acara. Pihak the Academy of Television Arts and Sciences selaku penyelenggara Primetime Emmy Awards 2019 mengatakan bahwa acara prestisius ini akan mengikuti jejak Oscar yang sebelumnya juga dihelat tanpa host.

Dilansir ET pada Kamis (8/8), ini akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah Emmy Awards, di mana ajang ini digelar tanpa pemandu. Rupanya, keputusan tak menggunakan pembawa acara disebutkan untuk memberikan ruang kepada program spektakuler yang selesai tayang dari layar televisi pada 2018-2019.

"Kami telah bekerja keras dalam Emmy, dan Emmy akan berjalan tanpa pembawa acara tahun ini," kata Charlie Collier, CEO Fox Entertainment, dalam sebuah pernyataan resmi. "Pekerjaan kami adalah menilai bagaimana meningkatkan program di tahun di mana kami beruntung bisa menyiarkannya."

Lebih lanjut, Charlie Collier mengatakan bahwa sebenarnya keputusan untuk tak memakai pemandu acara ini adalah hal yang sulit. Namun mereka benar-benar ingin menghormati sejumlah program televisi lainnya.


"Bila ada pembawa acara dan pembukaan, ada 15 sampai 20 menit yang tak bisa digunakan untuk menghormati acara-acara tersebut," lanjutnya. "Kami tak akan memiliki pembawa acara tahun ini, dan saya pikir ini akan memberikan kami lebih banyak waktu untuk menghormati acara-acara tersebut."

Terlepas dari hal tersebut, tahun ini serial favorit HBO, "Game of Thrones", berhasil mendominasi nominasi Emmy Awards 2019. Termasuk kategori utama seperti Outstanding Drama Series. Tercatat, serial yang dibintangi oleh Emilia Clarke hingga Kit Harington ini berhasil unggul dengan masuk dalam 32 nominasi sekaligus.

Dengan ini, secara total "Game of Thrones" telah mengumpulkan sekitar 161 nominasi selama delapan musim penayangannya. Tak hanya itu, atas hasil ini "Game of Thrones" juga berhasil menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh "NYPD Blue" yang meraih 27 nominasi di tahun 1994 silam.

Di sisi lain, 32 nominasi yang dikantongi oleh "Game of Thrones" ini tentunya menunjukkan bahwa musim terakhir dari serial karangan George R.R. Martin tersebut masih sangat digandrungi masyarakat meskipun dinilai menyajikan cerita yang mengecewakan dan menuai banyak kritik. Diketahui, sebelumnya banyak penggemar yang merasa tak puas dengan alur cerita yang disajikan di musim final ini.

Sementara itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Emmy Awards akan kembali ditayangkan di saluran NBC dan disiarkan secara langsung dari Microsoft Theater, Los Angeles. Ajang penganugerahan ini bakal digelar pada 22 September 2019 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru