Gerindra Ungkap 'Penumpang Gelap' Prabowo di Pilpres 2019 Ingin Indonesia Chaos
Nasional

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, menjelaskan bahwa 'penumpang gelap' ini adalah orang-orang yang mau memanfaatkan Prabowo dan tak ingin Indonesia berdamai.

WowKeren - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan bahwa selama ini ada "penumpang gelap" dalam Pilpres 2019. "Penumpang gelap" ini mencoba untuk memanfaatkan Prabowo Subianto untuk kepentingan mereka. Namun, menurut Dasco, Prabowo kemudian mengambil manuver karena sadar telah dimanfaatkan.

Pernyataan Dasco ini lantas dijelaskan kembali oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade. Menurut Andre, "penumpang gelap" ini adalah orang-orang yang tak ingin Indonesia berdamai.

"Mereka adalah orang yang ingin negara ini chaos," jelas Andre dilansir Kumparan pada Sabtu (9/8). "Orang yang ingin Indonesia chaos."


Meski demikian, Andre tak menjelaskan secara detail pihak mana yang ia maksud. Namun, Andre yakin bahwa Prabowo tak mau ikut terjebak dalam hasutan "penumpang gelap" tersebut.

"Mereka ingin terjadi bentrok antara ulama," ujar Andre. "Pak Prabowo enggak mau terjebak dalam penumpang gelap itu."

Sebelumnya, pernyataan soal "penumpang gelap" itu dikeluarkan Dasco menanggapi pertemuan Prabowo dengan Joko Widodo pada 13 Juli 2019 lalu. Dasco menilai para "penumpang gelap" itu angkat kaki kecewa atas manuver Prabowo pasca kekalahannya di Pilpres 2019. Salah satunya soal Prabowo yang melarang massa pendukungnya untuk berdemo di Mahkamah Konstitusi (MK) saat sidang sengketa Pilpres berlangsung.

"Tadi dibilang soal 'penumpang gelap', bukan karena kita singkirkan. Prabowo jenderal perang, Bos, dia bilang sama kita, 'Kalau diadu terus, terus dikorbankan, saya akan ambil tindakan enggak terduga'. Dia (Prabowo) banting setir dan orang-orang itu gigit jari," kata Dasco di Hotel Ashley, Jakarta Pusat. "Pertama, di MK. Itu tidak disangka dan diduga Prabowo akan umumkan ke pendukungnya untuk tidak melakukan demo, enggak datang ke MK agar enggak terjadi hal-hal enggak diinginkan. Itu di luar banyak dugaan orang itu namanya penumpang gelap."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait