Pertama Kali Usai Pilpres, Jokowi dan Prabowo Akhirnya Bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus
Nasional

Pertemuan antara dua tokoh besar bangsa, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, akhirnya digelar. Keduanya bertemu hari ini, Sabtu (13/7) pagi di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta.

WowKeren - Rencana pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto semakin santer digaungkan. Masyarakat terus menanti-nanti momen kedua tokoh besar nasional ini untuk saling bertemu secara langsung usai Pilpres 2019.

Kabar pertemuan ini semakin ramai diperbincangkan usai Sekretaris Kabinet Pramono Anung menulis kicauan di akun media sosialnya. Ia menyebut akan ada pertemuan yang mesti dikenang oleh masyarakat Indonesia.


"Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa," kata Anung. "Mudah-mudahan pertemuan yang terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur."

Pagi ini, Sabtu (13/7) publik akhirnya bisa menghela napas lega. Jokowi dan Prabowo akhirnya bertemu secara langsung di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta. Dalam video yang diunggah oleh Anung di Instagram, terlihat Jokowi dan Prabowo tengah duduk bersama dalam salah satu gerbong kereta.

Meski para pendukung keduanya kerap berseteru, nampaknya hal itu tak terlihat pada dua tokoh besar ini. Keduanya terlihat begitu santai bercakap-cakap membicarakan sesuatu sambil duduk bersama di kursi kereta.

Rekonsiliasi diharapkan bisa membawakan angin baru dalam kondisi politik di Indonesia. Hal ini mengingat sejak menjelang Pilpres hingga Pilpres usai digelar, beragam perselisihan kerap muncul di antara kubu keduanya.

Sebelumnya, Jokowi sempat mengatakan bahwa pertemuan atau rekonsiliasi antara dirinya dengan Prabowo bisa dilakukan di mana saja. Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau proyek revitalisasi Pasar Sukawati di Gianyar.

"Ya di mana pun bisa, bisa dengan naik kuda, bisa," kata Jokowi di Bali beberapa waktu lalu. "Bisa di Jogja bisa, bisa naik MRT bisa. Kita ini ya."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts