DHC Jepang Dikecam Netizen Gara-Gara Fitnah Jimin BTS Perkara Kaus Bom Atom
News1
Selebriti

DHC Television, anak perusahaan kosmetik DHC Jepang menyinggung kontroversi kaus bom atom Jimin BTS selama siaran anti-Korea mereka. Ini membuat netizen dan ARMY berang.

WowKeren - DHC Television, anak perusahaan kosmetik DHC Jepang, baru-baru ini menyinggung kaus Jimin BTS selama siaran anti-Korea mereka. Seperti diketahui, hubungan politik antara dua negara tersebut sedang memanas. Korea Selatan bahkan menyerukan pemboikotan atas produk-produk Jepang.

Kaus tersebut menjadi kontroversi tahun lalu ketika netizen Jepang mengkritik Jimin karena mengenakan kemeja yang diduga berisi pesan-pesan pemerintah anti-Jepang. Desainer baju telah menekankan kembali bahwa itu bukan tentang bom atom tapi perayaan untuk hari pembebasan Korea yang disebut "Gwangbok Jeol".

Namun DHC telah mengangkat kontroversi kaus Jimin selama siaran baru-baru ini di mana mereka menyebutkan sederet dugaan kegiatan anti-Jepang oleh orang Korea. Mereka mengklaim bahwa Jimin bersorak tentang bom atom yang dijatuhkan di Jepang dan mengirim pesan kepada Jepang untuk merenungkan tindakan mereka.

Jimin BTS Jadi Sasaran Kritik Media Jepang

Source: Koreaboo

"Salah satu personel BTS (Bangtan Boys) mengenakan kaus dengan desain bom atom dijatuhkan di Jepang. Dia bersorak dan menari-nari saat mengenakannya," kata reporter DHC.


"Ini jelas keterlaluan. Dia jelas mengirim pesan, mengatakan 'Jepang perlu merenungkan diri'. Bom atom adalah topik yang sensitif secara global, tapi mereka keterlaluan sekali jika mendukungnya," lanjut reporter.

"Warga Korea senang ketika Jepang dilanda gempa besar. Mereka tidak berpikir tindakan mereka sangat memalukan," tambahnya.

Namun Jimin tidak terlihat bersorak untuk kegiatan anti-Jepang atau mengklaim hal semacam itu saat mengenakan kaus tersebut. Big Hit Entertainment bahkan secara pribadi telah mengunjungi Asosiasi Korban Bom Atom untuk meminta maaf secara pribadi dan menyelesaikan kesalahpahaman mengenai desain kaus.

Netizen dan ARMY (fandom BTS) Korea mulai menuntut pemboikotan terhadap produk-produk DHC. Mereka mengkritik siaran karena "mencari gara-gara" dengan Jimin ketika masalah tentang kaus sudah diselesaikan.

"Teruslah menyinggung BTS. Kalian akan merasakan akibatnya jika seluruh dunia sudah marah," komentar netizen. "Kalian mencari gara-gara dengan grup yang salah," tambah netizen lain. "Berani-beraninya kau mengganggu BTS. Aku yakin kau ingin seluruh dunia memboikot produk-produkmu," sahut yang lain. "Wah kau jelas akan mendapat masalah besar jika mencari gara-gara dengan BTS dan ARMY," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru