Deddy Corbuzier Komentari Artis yang Pamer Hewan Kurban Sebagai Konten Medsos
Selebriti

Deddy Corbuzier bahkan sempat menertawakan Ria Ricis yang memamerkan sapi kurbannya di media sosial. Presenter berkepala plontos itu juga menyoroti nama sapi Ricis.

WowKeren - Umat Muslim baru saja merayakan Idul Adha pada Minggu (11/8). Momen ini dimanfaatkan oleh sejumlah artis untuk mengunggah potret mereka bersama hewan-hewan kurban. Bahkan tak sedikit artis yang sengaja membuat konten YouTube dengan menunjukkan kurban mereka.

Keputusan ini rupanya cukup mencuri perhatian Deddy Corbuzier. Presenter yang baru saja menjadi mualaf itu memberikan tanggapan kritis atas sikap para artis ini. Mantan suami Kalina Oktarani itu mengaku tak mengerti kenapa banyak artis yang membuat postingan bersama hewan kurban mereka.

"Kemarin saya lihat infotainment ya, semua isinya adalah artis-artis atau selebriti-selebriti yang berfoto atau bervideo dengan sapi kurbannya, bahkan menjadi konten YouTube," kata Deddy dalam video YouTube miliknya, Rabu (14/8). "Gue enggak nyalahin mereka, enggak, mereka enggak salah sama sekali. Mereka mau ngapain juga gue enggak peduli, karena itu hak mereka."

"Yang gue lucu adalah begini, gue nonton di infotainment yah, ada beberapa selebriti yang ketika kurban itu lagi diberikan lalu dipotong, mereka semuanya ngambil handphone terus mereka ngerekam," lanjut Deddy. "Mereka mau ngerekam bahwa mereka kurban. Mungkin mau Insta Story or something like that. Tapi mukanya ketika ngerekam (menunjukkan mimik takut),"


Menurut Deddy, mengabadikan momen kurban itu tidak apa-apa dilakukan jika memang tujuannya untuk syiar. "Gue enggak ngerti kenapa mereka ngelakuin itu. Of course ada dua sisi. Yang pertama adalah syiar. Kalau syiar, sisinya adalah baik. Kenapa? Karena yah menginspirasi orang lain, memotivasi orang lain supaya orang lain bisa berkurban. Kalau konsepnya adalah syiar, it's okay," lanjut Deddy.

Deddy kemudian menyoroti kemungkinan adanya niatan dari selebriti untuk mencari konten dengan sengaja mengabadikan momen Idul Adha di media sosial. "Tapi kalau konsepnya adalah untuk mencari konten, itu yang gue enggak suka. Walaupun itu sebenarnya juga hal mereka, karena gue yakin kebanyakan dari mereka mudah-mudahan syiar," ujar Deddy.

Di akhir video tersebut, Deddy juga sempat mengomentari Ria Ricis yang ikut meramaikan momen Idul Adha dengan membagikan foto bersama sapi kurbannya yang diberi nama Sarimit. Presenter berkepala plontos itu menertawakan nama sapi Ricis yang ternyata singkatan dari Sapi Ricis Pamit.

"Dan yang paling lucu adalah, this is the punch line. Gue kan temenan sama Ria Ricis yah jadi ini bukan untuk menghina Ria Ricis sama sekali enggak. Ria Ricis kalau lu denger ini, this is just a joke," kata Deddy. "Ria Ricis memberikan nama pada sapinya yaitu Sarimit. Gue ketika baca itu, gue ketawa enggak habis-habis. Sarimit, setelah saya cari tahu artinya apa, ternyata Sarimit itu artinya adalah Sapi Ricis Pamit."

Deddy lantas menyinggung soal video "Saya Pamit" Ricis saat membahas nama Sarimit. "Yang kasihan menurut saya adalah sapinya. Sapinya Ria Ricis itu kasihan. Kenapa kasihan? karena dikasih Sarimit. Kalau sapi itu nonton kontennya Ria Ricis sebelumnya, dan sapi itu tahu diberi nama Sarimit yang artinya adalah Sapi Ricis Pamit. Maka sapi itu diberikan sebuah harapan, bahwa setelah dipotong, dua hari setelah itu, itu sapi balik lagi," pungkas Deddy.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru