Krystal Beberkan f(x) Ternyata Pernah Nangis Tepat Saat Rekaman Debut Stage, Kenapa?
Selebriti

Dalam memperingati ulang tahun debutnya ini, Krystal ditanya apa momen paling berkesan dalam sepuluh tahun yang telah berlalu. Krystal menjawab momen paling tak terlupakan dalam karirnya adalah tetap tanggal debut f(x).

WowKeren - Salah satu anggota f(x), Krystal baru-baru ini melakukan wawancara dengan majalah Urbanlike untuk membahas pikiran dan pengalaman pribadinya. Pewawancara juga membahas bahwa tahun ini adalah tahun ke-10 ia dan f(x) bersama setelah membuat debut siaran mereka pada tanggal 5 September 2009.

Dalam memperingati ulang tahun debutnya ini, Krystal ditanya apa momen paling berkesan dalam sepuluh tahun yang telah berlalu. Krystal menjawab momen paling tak terlupakan dalam karirnya adalah tetap tanggal debut f(x) meski setelah bertahun-tahun berlalu.

Ketika banyak idol menganggap tanggal debut itu tak terlupakan karena sebagai titik akhir dari kerja keras dan pelatihan bertahun-tahun, f(x) justru menganggapnya berkesan karena alasan berbeda. Grup ini memulai debut mereka dengan single "LA chA TA" dan sangat sibuk mempersiapkan penampilan panggung pertama mereka.

Anggota f(x) lain yakni Amber bahkan mengakui bahwa dia hampir tidak ingat apa pun selama debut mereka karena dia terlalu lelah. Namun, pada malam sebelum tahap debut mereka, pihak agensi mengumumkan bahwa koreografi mereka telah berubah dan sangat mengecewakan f(x).

Koreografi debut f(x) benar-benar diubah tepat pada jam-jam terakhir sebelum penampilan debut stage mereka. Stres karena takut akan meninggalkan kesan pertama yang buruk pada siaran pertama mereka, anggota f(x) segera berlatih koreografi mereka sepanjang malam.


Krystal mengungkapkan bahwa para anggota begitu teliti dengan penampilan mereka hingga terus berlatih hingga menit-menit terakhir siaran. Dengan semua tekanan dan kegelisahan yang datang karena koreografi yang baru saja diubah, anggota f(x) terus melakukan kesalahan koreografi selama perekaman.

Merasa frustrasi karena tidak mendapatkan koreografi yang benar, anggota f(x) kemudian mulai menangis selama rekaman dalam debut stage pertama mereka. "Kami terus menangis karena langkah tarian kami salah selama rekaman," ungkap Krystal.

Untungnya, para anggota mampu menyempurnakan penampilan mereka dan membuat penampilan fenomenal. Penampilan mereka itu mengokohkan predikat f(x) sebagai salah satu dari banyak debut hebat tahun 2009.

Namun, mengingat betapa khawatir dan tertekanannya yang dialami para anggota selama 24 jam terakhir, para anggota f(x) sangat lega ketika rekaman mereka berakhir. Mereka bahkan mulai menangis lagi akibat terlalu lega.

"(kami) menangis lagi setelah kita menyelesaikan syuting debut stage," lanjut Krystal. Untungnya, penampilan f(x) saat itu sangat sukses. Terlepas dari kesulitan yang mereka temui, anggota f(x) dapat bergabung sebagai tim untuk mengatasi ini dan menunjukkan bakat dan karisma mereka.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru