Lagu Solo Jimin BTS 'Promise' Berhasil Catat Rekor Baru Di SoundCloud
Star Daily News
Musik

Tak hanya menuai prestasi grup, beberapa anggota BTS juga diketahui memecahkan rekor untuk lagu solo masing-masing termasuk Jimin. Baru-baru ini lagu solo Jimin berjudul 'Promise' dilaporkan mencatat rekor baru dalam situs SoundCloud.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disebut BTS kembali membuktikan kepopulerannya di kancah internasional. Tak hanya menuai prestasi grup, beberapa anggotanya juga diketahui memecahkan rekor untuk lagu solo masing-masing termasuk Jimin BTS.

Baru-baru ini lagu solo Jimin berjudul "Promise" dilaporkan mencatat rekor baru dalam situs SoundCloud. "Promise" yang dirilis pada 31 Desember 2018 sukses menjadi berita utama di seluruh dunia ketika memecahkan rekor karena mencapai 8,5 juta kali streaming beberapa saat setelah rilis. Rekor ini bahkan mengalahkan rapper papan atas Amerika, Drake.

Lagu Solo Jimin BTS \'Promise\' Berhasil Catat Rekor Baru Di SoundCloud

Allkpop

Tak cukup hanya satu, Jimin kembali membuat sejarah ketika lagunya memecahkan rekor dengan berhasil masuk dalam daftar "SoundCloud's Top 10 Most Played Songs of All-Time". "Promise" berhasil berada di peringkat ke-8 sebagai lagu yang paling sering diputar dengan total 169 juta kali streaming.


Selain itu, yang membuat makin membanggakan lagi, Jimin adalah artis Korea pertama dan satu-satunya yang yang berhasil masuk dalam daftar. "Promise" juga adalah satu-satunya lagu Korea dan satu-satunya lagu dengan genre balada dalam daftar.

"Promise" saat ini juga menjadi lagu Korea yang paling dimainkan serta lagu dengan charting terpanjang di SoundCloud untuk semua genre musik. Banyak orang mengira lagu balada pop ini dirilis di bawah kategori Pop, tetapi Promise malah diberi tag kategori Hip-Hop & Rap. Kategori Hip-Hop & Rap sendiri diketahui sebagai kategori paling kompetitif di platform ini. Namun "Promise" masih berhasil bertahan di chart selama berminggu-minggu.

Sementara itu, BTS akan mengunjungi Arab Saudi untuk konser di King Fahd International Stadium, Riyadh pada 11 Oktober. Mereka juga akan menggelar konser final untuk tur "Love Yourself: Speak Yourself" di Seoul selama tiga hari yaitu 26, 27 dan 29 Oktober.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru