Ingin Bunuh Diri, Oki Setiana Dewi Nasehati Ria Ricis Agar Sering Baca Alquran
Selebriti

Sempat viral dan dibully se-Indonesia karena video 'Saya Pamit' dan 'Saya Kembali' di akun YouTube, Ria Ricis akui sempat ingin bunuh diri. Sang kakak, Oki Setiana Dewi nasehati sang adik agar rajin ke masjid dan baca alquran.

WowKeren - Ria Ricis sempat menuai kontroversi di jagad dunia sosial media Indonesia setelah mengunggah video di akun YouTubenya yang berisi "Saya Pamit" kemudian "Saya Kembali". Konten video "Saya Pamit" ini awalnya berisi perpisahan Ria Ricis yang menyatakan akan meninggalkan dunia YouTube. Sontak video ini membuatnya banjir perhatian dan dukungan dari netter, bahkan sempat menjadi trending di YouTube dengan sudah ditonton lebih dari 9,5 juta.

Kontroversi terjadi setelah dua hari kemudian Ria Ricis kembali mengunggah video di akun YouTubenya yang berisi "Saya Kembali". Postingan ini kembali menghebohkan dunia maya dengan telah ditonton lebih dari 3,5 juta. Namun kali ini, video yang diunggah Ria Ricis justru menuai kontroversi dan panen hujatan dari warganet Indonesia karena dinilai hanya mencari sensasi.

Hujatan pedas dari para netter ini membuat artis kelahiran 1 July 1995 ini depresi. Bahkan belum lama ini, Ria Ricis mengakui lewat channel akun YouTubenya bahwa ia sempat ingin bunuh diri karena perundungan dunia maya yang tidak ada habisnya diarahkan padanya.

Sang kakak, Oki Setiana Dewi pun akhirnya angkat berbicara perihal permasalahan yang menimpa adiknya. Khawatir dengan kondisi Ria Ricis, pemain "Ketika Cinta Bertasbih" ini menasehati sang adik harus sering pergi ke masjid dan baca Alquran agar dapat menghadapi permasalahannya dengan baik.


"Untuk Ricis, kita ada up and down dalam kehidupan, itu sebabnya kenapa harus sering-sering ke masjid dan baca Alquran. Harus setiap hari, nggak boleh nggak," kata Oki Setiana Dewi saat ditemui di acara Jakarta Murojah bersama MS Glow Aesthetic Clinic di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8). "Karena kalau sering ke masjid, datang ke kajian, Insya Allah bisa istiqamah. Jalannya bisa diarahkan oleh Allah, jadi Ria Ricis akan terus semangat."

Ria Ricis pun mengaku bahwa ia adalah pribadi yang tertutup dan sangat jarang bercerita masalah hidupnya pada sang kakak. Dirinya mengungkap bahwa selama ini sang kakaklah yang selalu bertanya dulu kepadanya.

"Aku lebih banyak ditanya, karena aku bukan tipe yang aku mau curhat. Aku lebih tertutup," ungkap Ria Ricis yang juga menghadiri acara bersama sang kakak. "Kadang emang kalau curhat kalau lagi salat doang, kalau lagi doa. Tapi kalau curhat ke orang-orang jarang. Sampai Mba Oki nanya, ‘De, lagi kenapa lagi? Apa harus dikorek korek dulu nih, baru bisa kebongkar semuanya?’"

Ria Ricis juga mengaku bahwa kasus bully yang diarahkan padanya memiliki hikmah tersendiri. Pemain film "Wedding Agreement" ini bahkan mengungkapkan bahwa ia juga mendapatkan rezeki yang tak terduga. "Kesibukannya setelah kemarin jatuh bangun, Allah titipkan alhamdulillah berkali-kali lipat. Bahkan bukan cuma untuk Ricis sendiri, tapi Tim Ricis dan juga keluarga," ungkap Ria Ricis.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru