Tak Terima Kebijakan Ganjil-Genap, Puluhan Sopir Taksi Online Demo Anies Baswedan
Nasional

Sebelumnya Anies Baswedan dan Menhub Budi Karya Sumadi mengaku siap memperjuangkan agar para sopir taksi online mendapat prioritas sehingga kebal dari peraturan teranyar ganjil-genap.

WowKeren - Kebijakan perluasan rute serta perpanjangan durasi penerapan sistem ganjil-genap di DKI Jakarta masih menjadi sorotan. Sejumlah tanggapan, baik yang pro maupun kontra, terus dilayangkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai petinggi Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Salah satu sikap kontra terus disuarakan oleh puluhan sopir taksi online. Bahkan mereka nekat menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta.

Mengenakan atribut bertajuk Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia (Oraski), mereka menilai kebijakan baru Anies itu sebagai tindakan diskriminatif. "Kita menuntut agar menghilangkan kebijakan ganjil-genap yang diskriminatif," kata salah satu orator dari atas mobil komando, Senin (19/8).

Menurut sang orator, ia sudah menyampaikan pesan terkait kepada Anies. Namun, hingga kini, belum ada jawaban dari mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Lebih lanjut, sang orator mengaku tak menolak regulasi teranyar sistem ganjil-genap. Namun ia meminta agar pemerintah memprioritaskan agar sopir taksi online terbebas dari kebijakan tersebut.


"Kita sudah mengirimkan surat tetapi belum ditanggapi. Kita enggak menolak tapi kita minta diprioritaskan," serunya dengan lantang, dilansir dari laman CNN Indonesia. "Ayo yang lain, driver, kita bersama menyuarakan aspirasi kita."

Diketahui puluhan sopir taksi online berkumpul di depan Balai Kota. Mobil-mobil mereka pun diparkir hingga memenuhi sepertiga ruas Jalan Medan Merdeka Selatan.

Akibatnya, arus lalu lintas sempat tersendat. Menanggapi aksi ini pun, petugas kepolisian dan Satpol PP serta Dishub DKI Jakarta sudah melakukan penjagaan di sekitar Balai Kota.

Sementara itu, sejumlah kebijakan lain diterapkan Anies untuk mengatasi masalah polusi udara di Ibu Kota. Salah satu yang terbaru adalah dengan menyerukan penanaman bugenvil di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (18/8).

"Hari ini kita sama-sama saksikan (penanaman tanaman bugenvil)," kata Anies di Pintu 7 Gelora Bung Karno, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. "Aspeknya pilihan tanaman bugenvil itu salah satu tanaman yang memiliki serapan terhadap polusi udara dengan kategori tinggi."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru