TXT Akhirnya Umumkan Nama Fanclub Resmi Usai 'Bentrok' dengan Fans Tiffany Young
twitter/TXT_bighit
Selebriti

TXT mengumumkan nama resmi untuk fanclub mereka. Grup yang digawangi Soobin dan kawan-kawan ini mengungkap nama baru setelah sebelumnya sama persis dengan Tiffany.

WowKeren - TXT (TOMORROW X TOGETHER) akhirnya mengumumkan nama resmi untuk fanclub mereka. Grup yang digawangi Soobin dan kawan-kawan ini mengungkap nama fanclub melalui akun Twitter resmi mereka.

Kamis (22/8), diumumkan bahwa nama fanclub resmi TXT adalah MOA. Nama ini merupakan singkatan dari "Moments of Alwaysness" yang bermakna "momen selalu".

GIF yang diposting bersama dengan pemberitahuan menyatakan, "Selalu dan selamanya, semua momen yang dihabiskan bersama TXT dan penggemar," dan, "TXT dan penggemar 'moa' (kumpulkan) kepingan impian masing-masing untuk melengkapi satu mimpi."

TXT Umumkan Nama Fanclub Resmi

Source: Twitter/TXT_bighit

TXT sebelumnya mengungkapkan nama resmi fanclub pada April. Namun Big Hit Entertainment membuat keputusan untuk mengubah nama karena sama dengan nama fanclub lain.


Diumumkan bahwa fanclub resmi TXT akan dinamakan "YOUNG ONE". Nama ini merupakan pilihan para member dari sekian banyak usulan penggemar.

Angka "0" diucapkan sebagai "young" dalam bahasa Korea, jadi itu berarti, "Kami bukan apa-apa (0), dan kemudian kami menjadi satu". Selain itu, "YOUNG ONE" juga berarti "selamanya" dalam bahasa Korea.

Namun nama "YOUNG ONE" ternyata sama dengan fanclub Tiffany Girls' Generation. Tahun ini ia aktif berkarir solo dengan nama Tiffany Young di Amerika Serikat dan menjelaskan September lalu bahwa nama fandomnya "berarti mari kita bersama selamanya". Ini membuat sejumlah penggemar melayangkan komplain pada Big Hit.

Pada 6 Mei, Big Hit Entertainment memposting pernyataan tentang nama fanclub resmi TXT. Agensi yang juga menaungi BTS (Bangtan Boys) itu mengumumkan akan mengganti nama fanclub mereka.

"Dalam proses menentukan nama fanclub resmi, kesamaan dengan fanclub yang ada atau nama fandom tidak sepenuhnya dicek. Kami meminta maaf kepada semua penggemar yang telah sabar dan siapa pun yang mungkin tersinggung oleh pengumuman tersebut. Saat ini, kami telah memutuskan untuk merevisi nama fanclub resmi TXT," kata agensi.

Sementara itu, Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa comeback TXT akan ditunda hingga akhir Oktober. Hal ini dikarenakan beberapa member yaitu Taehyun dan Hueningkai mengidap konjungtivitis sehingga harus menjalani pemulihan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru