Dian Sastro Beri Pengakuan Mengejutkan, Sang Putra Sulung Mengidap Autisme
Instagram/therealdisastr
Selebriti

Putra sulung Dian Sastro yang bernama Syailendra Sutowo memiliki 7 ciri seseorang yang mengidap autisme. Dian pun mengatakan sudah membawa putranya ke tiga dokter.

WowKeren - Kehidupan rumah tangga aktris cantik Dian Sastro dan sang suami, Indraguna Maulana Sutowo terbilang jauh dari isu miring. Kebahagiaan keduanya makin lengkap dengan kehadiran dua orang anak, yakni Syailendra Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.

Kali ini, Dian memberi pengakuan mengejutkan terkait putra sulungnya yang ternyata mengidap autisme. Pemain film "Aruna dan Lidahnya" ini mengungkap bahwa Syailendra yang kini berusia 8 tahun memiliki 7 ciri seseorang yang mengidap autisme. "Dari tujuh ciri yang saya lihat, di anak saya ada semuanya," ujar Dian seperti dilansir dari InsertLive pada Jumat (23/8).


7 interaksi yang dimaksud adalah kesulitan komunikasi baik verbal maupun non verbal, gangguan dalam berhubungan sosial, melakukan tantrum untuk mengungkapkan keinginannya, kesulitan beradaptasi dengan perubahan rutinitas, memiliki kemampuan luar biasa dalam satu bidang, melakukan hal yang sama berulang, dan kekuatan salah satu indra atau lebih.

Putra Dian tersebut memang sudah bersekolah sejak berusia 6 tahun, namun tidak tertarik pada kegiatan yang diarahkan gurunya. Bukan hanya itu, setiap ingin menunjukkan sesuatu, putranya selalu menarik tangan Dian. Perempuan berusia 37 tahun itu juga mengungkap bahwa sang putra tidak bisa meniup lilin dan fokus dengan dunianya sendiri.

Dari sejumlah ciri tersebut, Dian mengatakan sudah membawa putranya ke dokter tumbuh kembang dan psikolog saat berusia 8 bulan. "Kita cek ke tiga dokter," ungkap Dian sambil menerangkan putranya menjalani terapi okupasi, perilaku dan wicara.

"Kabar baik, dengan intervensi lebih awal, di umur 6 tahun anak saya dianggap tidak memerlukan terapi lagi," sambung Dian. "Di sekolah, sekarang kemampuan sosialnya sudah bisa curhat, gosip, cerita, jahil."

You can share this post!

Related Posts
Loading...