Mulan Jameela Bakal Jadi Anggota Legislatif Usai Gugatan Dikabulkan, Haters Panik
Instagram/mulanjameela1
Selebriti

Gugatan Mulan Jameela dan rekan-rekannya terhadap Partai Gerindra telah dikabulkan oleh Majelis Hakim. Hal ini membuat Mulan cs bisa melenggang ke Senayan sebagai anggota legislatif.

WowKeren - Setelah gagal lolos dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Mulan Jameela beserta 13 calon legislatif (caleg) lainnya menggugat Parta Gerindra dan KPU pada 26 Juni lalu. Mulan cs menuntut Partai Gerindra agar menetapkan mereka sebagai anggota legislatif periode 2019-2024.

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pun mengabulkan gugatan perdata Mulan dan 8 caleg Partai Gerindra. Sedangkan 5 orang caleg yang sebelumnya ikut menggugat memilih untuk mundur, termasuk keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati. Pengadilan juga memutuskan bahwa Partai Gerindra dan KPU selaku tergugat berhak menetapkan kesembilan caleg termasuk Mulan sebagai anggota legislatif.

"Menyatakan tergugat I dan tergugat II berhak untuk menetapkan para penggugat sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan masing-masing," kata Hakim Ketua Zulkifli dalam sidang di PN Jakarta Selatan, pada Senin (26/8). "Memerintahkan tergugat I dan tergugat II untuk melaksanakan putusan ini setelah putusan ini diucapkan."

Selain itu, majelis hakim juga menjatuhkan denda terhadap Partai Gerindra dan KPU untuk membayar biaya perkara sebesar Rp762 ribu. Pihak kuasa hukum Mulan cs pun mengaku senang dengan keputusan pengadilan.


Sementara itu, KPU mengembalikan keputusan hakim kepada internal Partai Gerindra, lantaran tak wajib menetapkan kedelapan caleg tersebut. Pasalnya Gerindra memiliki suara pemilih partai yang lebih besar dari pemilih caleg langsung. KPU sendiri hanya akan menetapkan caleg terpilih sesuai hasil Pemilu 2019.

Diterimanya gugatan Mulan sebagai anggota legislatif pun membuat para haters-nya panik. Mereka khawatir Mulan yang dianggap belum mumpuni menjadi politikus akan duduk di Senayan. Para haters juga masih menyindir Mulan yang dituding merebut Ahmad Dhani dari Maia Estianty.

"Woowww hancuurr sudah lou masuk," komentar akun @damb*****hati_79. "Di daerah nya aja Dy gak kepilih,,eh ini malah ddk di Senayan..miriss mau jadi apa negara ini," tambah akun @devi*****na01. "Jgn sampai pelakor ke senayan..gimana caranya supaya batal," sahut akun @setqu*****a5593.

"Males banget. Bisa apa dia ha?" sindir akun @cin****imo. "Jadi sahabat aja dia berkhianat apa lagi jadi wakil rakyat?" imbuh akun @emma*****mire. "Ngomong aja belibet, terus sering gak nyambung apalagi mikir politik yg berat2? Duh mba mulan , nyanyi ajalah sm urus anak mikirin suami udah," seru akun @olivi******putri.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru