Usai Dicibir Idiot Sadis, Ria Ricis Minta Maaf dan Beri Penjelasan Soal Makan Gurita Mentah
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Menanggapi berbagai komentar buruk, Ria Ricis belum lama ini meminta maaf lewat Instagram Story. Ia juga menjelaskan terkait aksinya yang disebut-sebut makan gurita mentah.

WowKeren - Ria Ricis beberapa waktu lalu membuat vlog yang menarik perhatian publik. Kala itu, Ricis berkesempatan untuk melancong ke Korea Selatan dan melakukan sebuah video tantangan.

Ricis ditantang untuk makan hidangan bernama Sannakji, yakni gurita kecil yang disajikan secara utuh. Menurut Ricis, gurita tersebut sudah bersih dan tak ada bakterinya serta halal dimakan. Ricis dan tim pun memenuhi challenge para fansnya untuk memakan gurita mentah-mentah.

Video tersebut rupanya mendapat respon negatif dari sejumlah netizen. Seorang netizen bahkan terang-terangan menyebut adik Oki Setiana Dewi itu idiot dan sadis. Netizen itu juga menuliskan rasa miris karena konten Ricis dinilai tidak mendidik.

"Makan guritanya hidup2 jahat. Orang jahat sebenernya banyak...tapi yang ini lebih parah karena idiot dan sadis, jadi enggak tahu apa yang bener apa yang salah," tulis netter. "Influencer kok gini ya RIP pendidikan."

Menanggapi berbagai komentar buruk, Ricis belum lama ini meminta maaf melalui Instagram Story. Ia juga menjelaskan bahwa sebenarnya gurita yang ia makan sudah mati namun tetap bergerak karena adanya campuran bumbu.


"Hallo semuanya. Assalamualaikum. Mengenai berita yang katanya lagi rame soal aku makan gurita di Korea kemarin, saya mohon maaf sebelumnya. Sebelum makan dan bikin konten tsb saya sdh konfirmasi dengan berulang bahwa gurita yang saya makan sebenarnya dalam keadaan mati," jelasnya. "Gurita bergerak karena adanya campuran garam atau bumbu lainnya (yg sdh pernah coba langsung ke sana pasti tau) lalu pendapat orang di Korea dan Muskim di sana menganggap tidak masalah dengan memakan hewan tsb. Terima kasih semua barakallah wassalam."

Lebih lanjut, Ricis mengatakan bahwa ia merupakan penyayang binatang. Ia bahkan memungut kucing kampung yang kakinya patah untuk dipelihara.

"Di rumah saya juga ada bebrapa hewan peliharaan yang saya rawat," sambungnya. "Pengikut lama atau baru pasti tau, salah satunya kucing kampung yg kkainya patah yg saya rawat di rumah dan skrg alhamdulillah gemuk dan ada hewan2 lainnya. Terima kasih dan maaf sekali lagi. "

Menutup tulisan, Ricis kembali meminta maaf dan mengucap terima kasih kepada pihak yang mau mengerti. Ia juga mengimbau kepada warganet agar menelusuri berita terlebih dahulu sebelum menghakimi.

"Dan saya ucapkan terima kasih juga kepada teman2 online yg paham soal makan gurita itu sendiri. Yang dimana guritanya memang sdh mati namun masih bergerak karena adanya campuran bumbu," kata Ricis. "Sekali lagi yukkk telusuri lebih dalam sebuah berita dan tetap berpikir positif. Luvvv."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru