Tak Sesuai Ekspektasi, Episode Terakhir 'Hotel del Luna' Banjir Protes
tvN
TV

'Hotel Del Luna' telah menayangkan episode terakhirnya pada Minggu (1/9). Drama ini sendiri akan digantikan dengan Part 3 'Arthdal Chronicles' pada 7 September mendatang.

WowKeren - "Hotel Del Luna" akhirnya menayangkan episode final pada Minggu (1/9) malam kemarin. Sayangnya, episode terakhir drama ini tampaknya kurang sesuai dengan ekspektasi penonton yang selama ini menaruh harapan tinggi pada ending "Hotel Del Luna".

[SPOILER] Di episode terakhir "Hotel Del Luna", Jang Man Wol (IU) dan seluruh stafnya meninggalkan dunia dan pergi ke akhirat. Berbeda dengan para stafnya yang diantar mobil mewah, Jang Man Wol harus berjalan kaki menuju akhirat. Kepergian Jang Man Wol dan para staf "Hotel Del Luna" ini pun sukses membuat Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) bersedih.

Seiring waktu berlalu, Goo Chan Sung akhirnya dapat melanjutkan hidup dengan baik. Dia juga sesekali bertemu dengan Kim Yoo Na (Kang Mina), yang juga ditinggalkan Ji Hyun Joong (P.O) pergi ke akhirat.

Namun tiba-tiba, muncul tayangan di mana Jang Man Wol dan para stafnya hidup lagi dengan bahagia. Jang Man Wol bahkan bertemu dengan Goo Chan Sung. Dan setelah itu, diperlihatkan penampilan singkat Kim Soo Hyun di tempat layaknya "Hotel Del Luna".

Karena akhir yang mengambang tanpa penjelasan yang pasti ini, "Hotel Del Luna" pun banjir dengan protes dari penonton. Mereka juga bersedih karena Jang Man Wol dan Goo Chan Sung harus memiliki akhir yang menyedihkan setelah semua kesulitan yang mereka lalui.

Episode Terakhir \'Hotel del Luna\' Banjir Protes

tvN

"Apakah aku satu-satunya orang yang berpikir kalau ending 'Hotel Del Luna' sangat disayangkan?"


"Tidak, tapi ini bukan film artistik, aku tidak mengerti kenapa mereka selalu menyerahkannya pada imajinasi pemirsa kapanpun saat berakhir. Jika itu adalah imajinasi, reinkarnasi, maka jelaskan. Kenapa mereka membuatnya samar-samar... Sangat menyebalkan sampai aku tidak bisa tidur malam ini."

"Tidak, tapi IU dan Yeo Jin Goo melewati semua kesulitan, tapi siaran akhirnya mengarah pada Kim Soo Hyun..."

"Untuk apa mereka membuat epilog? Jika mereka membuat epilog seperti itu, akhir 'Hotel Del Luna' tidak akan diingat. Aku hanya terus berpikir bahwa Kim Soo Hyun akan muncul di musim kedua dan lupa tentang akhir sebenarnya dari drama ini... Sepertinya aku tidak akan bisa mengingat akhir dari drama ini."

Tak Sesuai Ekspektasi, Episode Terakhir \'Hotel del Luna\' Banjir Protes

tvN

"Pada akhirnya adegan Lee Ji Eun (nama asli IU) sangat sedih."

"Aku benci ending yang sangat terbuka... Tolong jelaskan bagaimana Man Wol kembali."

"Akhir ceritanya mampu mengubahku jadi orang bodoh. Ini gila, drama ini diawali dengan baik dan diakhiri dengan buruk. Epilog dengan Kim Soo Hyun jauh lebih baik daripada ceritanya. Apa ini? Hahaha."

Sementara itu, "Hotel Del Luna" akan digantikan dengan Part 3 "Arthdal Chronicles". Drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Kim Ji Won ini akan mulai tayang pada 7 September mendatang.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait