Kendall Jenner Digugat Gara-Gara Terima Bayaran Miliaran Rupiah untuk Promosikan Fyre Festival
Getty Images/David M. Benett
Selebriti

Fyre Festival sendiri memang diketahui menjadi salah satu festival musik paling kontroversial dan bahkan mendapatkan predikat sebagai festival terburuk sepanjang masa.

WowKeren - Kabar terbaru kembali datang dari Kendall Jenner. Bukan lagi soal kehidupan asmaranya yang tak pernah gagal menarik perhatian publik, melainkan gara-gara kasus terbaru yang membelitnya belum lama ini.

Dilansir E!News pada Senin (2/9) Kendall dan jajaran selebriti lainnya termasuk si cantik Emily Ratajkowski dituntut untuk mengembalikan sejumlah uang yang diduga dibayarkan kepada mereka usai mempromosikan Fyre Festival tahun 2017 lalu.

Selain Kendall dan Emily, ada pula Migos, Blink-182, Lily Yachty dan Pusha T, yang juga mendapatkan tuntutan serupa. Tuntutan ini telah diajukan di Pengadilan New York, Amerika Serikat, oleh Gregory Messer.

Gregory Messer selaku pihak penyelenggara acara berupaya untuk mendapatkan kembali uang yang dibayarkan kepada agensi bakat, pemain, vendor dan pihak-pihak lain yang terlibat dalam pemasaran dan kegagalan pelaksanaan Fyre Festival.

Gugatan tersebut mengklaim bahwa Kendall dibayar USD 275 ribu untuk satu kali posting tentang Fyre Festival di media sosial miliknya. Namun bintang "Keeping Up with the Kardashians" itu tidak mengungkapkan bahwa ia menerima bayaran dari postingan tersebut.

Hal serupa juga terjadi pada Emily Ratajkowski. Dalam tuntutan terpisah, Gregory Messer menyebutkan bahwa Fyre Media juga turut membayar DNA Model Management, agensi Emily, sebesar USD 299 ribu. Gregory Messer juga menyatakan kalau Emily membuat satu postingan tentang Fyre Festival namun tidak mengungkapkan kalau ia dibayar untuk unggahan tersebut.


Sementara itu, Fyre Festival sendiri memang mendapatkan predikat sebagai salah satu festival musik terburuk sepanjang masa. Pertunjukan ini digelar di Pulau Great Exuma, Bahama, Kepulauan Karibia dan berlangsung selama 3 hari. Penonton diiming-imingi suasana konser eksotis di pantai, penginapan villa mewah, transportasi menggunakan jet pribadi, dan makanan yang disajikan chef internasional.

Namun faktanya, para penonton justru dibiarkan terlantar tanpa penginapan layak begitu sampai di lokasi konser. Bahkan hanya ada sedikit sekali makanan atau minuman, dan tidak ada transportasi keluar pulau karena konser gagal diselenggarakan.

Padahal sebelumnya festival musik ini diduga sangat meyakinkan lantaran dipromosikan langsung oleh sederet selebriti papan atas. Bahkan akibat iklan ini, banyak orang yang rela merogoh biaya hingga Rp13 juta hingga Rp150 juta demi menyaksikan Fyre Festival.

Alih-alih bisa langsung istirahat di villa mewah yang dijanjikan, sesampainya di Pulau Great Exuma, para penonton justru dihadapkan pada semacam setting tempat konser yang belum jadi. Kata Seth Crossno, seorang blogger dan podcaster, masih banyak pekerja konstruksi berkeliaran, pick-up dan truk juga ada dimana-mana.

Bahkan Billy McFarland, selaku promotor festival ini gagal menggaji warga lokal yang ikut membantu terselenggaranya acara. Ia pun dijatuhi hukuman 6 tahun penjara atas penipuan, pada Oktober 2018 lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait