Diisukan Merapat ke PAN, Sandiaga Uno Diyakini 'Setia' Pada Gerindra
Instagram/sandiuno
Nasional

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, mengaku yakin Sandiaga akan kembali bergabung dengan partainya. Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Sandiaga soal parpol pilihannya.

WowKeren - Mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno, hingga kini memang belum menemukan "pelabuhan" untuk karier politiknya. Sandiaga memang sempat menjadi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, namun pencalonannya dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 membuatnya harus merelakan jabatannya.

Sejak gugur di Pilpres 2019 nama Sandiaga memang kerap dikaitkan dengan sejumlah parpol. Salah satu yang kencang berembus adalah isu bergabungnya Sandiaga ke Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu disebut akan mengambil alih posisi Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN.

Menanggapi isu tersebut, anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade pun angkat bicara. Ia meyakini Sandiaga akan kembali menjadi kader Gerindra saat Rakernas mendatang.

"Saya punya keyakinan dalam Rakernas," kata Andre ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (2/9). "Bang Sandi akan kembali jadi kader Gerindra."

Pernyataan Andre ini cukup bertolak belakang dengan politikus Gerindra Desmond Mahesa. Menurut Desmond, justru tak ada halangan bagi Sandiaga untuk berpindah partai politik. Lagipula, tutur Desmond, peran Sandiaga selama aktif di Gerindra pun tak begitu signifikan.


"Toh di Gerindra juga bagi kami, dia tidak terlalu berarti apa-apa, jadi kalau dia pindah bagi saya itu tidak merasakan dampak apa-apa," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8). "Menurut saya enggak ada masalah ya, orang mencari peluang, mungkin dia lihat Gerindra enggak punya peluang untuk dia."

Sementara itu, untuk Rakernas Partai Gerindra sendiri akan digelar pada bulan ini. Selain "kejutan" soal status Sandiaga ke depannya, Rakernas kali ini cukup spesial dengan kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Insya Allah kita akan mengundang Ibu Mega," kata Andre, Selasa (13/8). "Dan pimpinan parpol yang lain di Rakernas Gerindra."

Sebagai pengingat, Ketum Gerindra Prabowo Subianto juga diundang dalam Kongres V PDIP awal bulan lalu. Dalam kesempatan itu, diketahui kader PDIP menyambut hangat Prabowo dan sejumlah tokoh nasional lain. Oleh karena itu, Andre memastikan pihaknya akan menyambut baik Megawati dalam Rakernas Gerindra.

"Ibu Mega sudah memberikan sambutan yang baik kepada Pak Prabowo di Kongres PDIP," tutur Andre, dilansir Detik News. "Insya Allah kami pun akan menyambut Bu Mega dengan tangan terbuka dan memberikan sambutan yang baik kepada Bu Mega bulan September nanti."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait