Pakai Baju Adat, Intip 9 Potret Pernikahan Anak Sandiaga Uno Yang Digelar di Amerika Serikat
Selebriti

Aneesha Atheera Uno putri sulung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno menikah dengan Panji Bagas Dwiprakoso di Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat (AS). Pakai busana adat Betawi, simak yuk potret penrikahan mereka.

WowKeren - Pada akhir Agustus lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno menggelar pengajian sang putri sulung, Aneesha Atheera Uno atau ayang akrab disapa Atheera akan segera menikah. Lantas pada 24 September 2023, acara pernikahan yang ditunggu akhirnya diselenggarakan.

Atheera menikah dengan Panji Bagas Dwiprakoso di Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat (AS). Dalam unggahan sang ayah, pernikahan Atheera dan Panji kompak mengenakan baju berwarna baby blue. Sandiaga mengaku terharu karena bisa melihat putrinya sampai di jenjang pernikahan. Ia pun memberikan doa terbaik untuk keluarga baru putrinya itu.

Di sisi lain, pernikahan keduanya juga terlihat melokal. Lantaran meski digelar di Amerika. Atheera dan Panji memakai busana adat. Bahkan sang mempelai terlihat cantik memakai siger ala adat Betawi. Simak yuk potretnya:

(wk/rosi)

1. Pakai Pakaian Adat


Pakai Pakaian Adat
Instagram/sandiuno

Pasangan ini memakai busana pengantin Betawi dengan warna biru muda. Tampak Atheera mengenakan kebaya yang dilengkapi dengan kalung mewah dan siger yang menghiasi kepala. Sementara Panji juga gak kalah gagah dalam balutan beskap dengan kopiah hitam. Keduanya, tampak berbagai memamerkan sertifikat pernikahan mereka.

2. Masjid Yang Didekorasi Sederhana


Masjid Yang Didekorasi Sederhana
Instagram/nurasiauno

Tampak akad nikah digelar secara sederhana di masjid. Lokasinya digelar secara sederhana di mana, terdapat dekorasi bunga biru yang sesuai dengan tema pernikahan. Setelah pengantin pria di meja akad, kemudian disusul oleh pengantin perempuan menyusul. Keduanya duduk secara bersamaan.

3. Momen Sungkem


Momen Sungkem
Instagram/sandiuno

Atheera da Panji melakukan sungkem pernikahan layaknya pasangan pada umumnya. Suasana haru pun tak terelakkan di mana Atheera dengan sayang mencium tangan sang ayah. Dalam kotbahnya, Sandi mengaku ikhlas saat sang anak akhirnya memiliki kehidupan baru dengan pria yang dicintainya.

4. Pesan Haru Sandiaga Uno


Pesan Haru Sandiaga Uno
Instagram/sandiuno

Sandiaga menyampaikan pidato yang mengharukan di momen melepas Atheera memilih pendamping hidupnya. "Selamat menempuh lembaran baru dalam bahtera rumah tangga putri sulungku, Kakak Atheera bersama ananda Panji✨. Dengan cinta yang besar, Papa dan Mama @nurasiauno telah memaafkan dan meridhoimu dengan ikhlas untuk menjalankan ibadah terpanjang bersama pujaan hati." tulisnya.

Tak lupa, ia mendoakan kebahagiaan untuk Atheera dan Panji. "Semoga perjalanan kalian kedepannya selalu diberikan kebahagiaan, cinta, kasih sayang, dan kepercayaan serta diridhoi Allah SWT dalam setiap langkahnya. Aamiin YRA. We love You, Kakak Atheera dan Panji, ingatlah kami akan selalu jadi rumah untuk kalian berdua❤ ️" tambahnya.

5. Sandiaga Uno Jadi Wali


 Sandiaga Uno Jadi Wali
Instagram/sandiuno

Secara langsung Sandiaga menjadi wali pernikahan putrinya ini. Sembair menjabat tangan Panji, politikus kelahiran 28 Juni 1969 ini menjabat tangan Panji dengan mantap mengucapkan kalimat tentang ijab kabul. Acara pun berlangsung dengan khidmat dan lancar. Istri Sandiaga, Noor Asiah Abdul Aziz juga tampak berkaca-kaca di momen pernikahan Atheera.

6. Momen Manis Pamer Cincin


Momen Manis Pamer Cincin
Instagram/rosanroeslani

Momen manis diperlihatkan Panji dan Atheera yang sudah sah menjadi suami istri. Mereka saling bertukar cincin dengan bahagia. Tawa lebar Panji ketika menatap sang istri pun tak pelak membuat meleleh. Banyak yang memberikan doa terbaik bagi pasangan pengantin baru tersebut. Ada juga menyoroti wajah menantu Sandiaga ini yang dinilai baby face alias awet muda.

7. Bersama Para Tamu Undangan


Bersama Para Tamu Undangan
Instagram/sandiuno

Pernikahan keduanya digelar secara intimate dan dihadiri oleh rekan dan kerabat terpilih. Namun rekan sandi yang juga merupakan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani hadir di momen tersebut bertindak sebagai saksi nikah. Sementara itu, Syamsi Ali selaku imam di Islamic Center of New York juga hadir mendampingi Sandiaga sebagai penghulu pernikahan.

8. Potret Cantik Atheera Lepas Siger


Potret Cantik Atheera Lepas Siger
Instagram/sandiuno

Tampak kecantikan Atheera semakin terpancar kala melepas sigernya. Namun yang menambah pesonanya adalah ketika perempuan cantik ini tertawa lebar bersama Panji di hari bahagia mereka. Atas pernikahan ini, netter banyak mengungkapkan selamat akan pernikahan ini.

9. Diiringi Rintikan Hujan


Diiringi Rintikan Hujan
Instagram/sandiuno

Lewat postingannya, Sandiaga menceritakan momen pernikahan sang putri yang syahdu. Akad nikah semakin Atheera dan Panji hangat dan bahagia yang diiringi rintik hujan. Kebahagiaan Sandiaga tampak menuai dukungan dari para akun centang biru yang turut mengucapkan selamat atas pernikahan Atheera dan Panji.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait