Usai Dikritik, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Langsung Pamer Prestasi Ini
Instagram/ridwankamil
Nasional

Ridwan Kamil mendapat sejumlah kritik terkait setahun masa kepemimpinannya. Tak ambil pusing, ia justru langsung memamerkan prestasi terbarunya lewat unggahan di media sosial.

WowKeren - Setahun berlalu sejak Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum terpilih sebagai pemimpin Provinsi Jawa Barat. Berbagai kebijakan telah mereka keluarkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di provinsi terbesar kedua Jawa itu.

Namun rupanya kinerja Ridwan-Uu menuai kritikan dari anggota DPRD Jabar. Adalah anggota DPRD F-Demokrat Asep Wahyuwijaya dan F-Gerindra Daddy Rohanandi yang memberikan kritikannya.

Tetapi sepertinya kritikan itu tak diambil pusing oleh Ridwan. Bahkan mantan Wali Kota Bandung itu justru langsung "membungkam" kritikan yang dialamatkan kepadanya lewat unggahan terbaru di Instagram-nya, @ridwankamil.

Dalam postingan terbarunya, Ridwan tampak mengunggah bukti prestasi yang kembali ditorehkan di era pemerintahannya. Kali ini Jawa Barat diganjar dengan penghargaan Anugerah Jasadharma Pustakaloka untuk Inovasi Literasi.

"MENERIMA PENGHARGAAN ANUGERAH JASADHARMA PUSTAKALOKA UNTUK INOVASI LITERASI dan peningkatan budaya baca Di Jawa Barat," tulis Ridwan sebagai caption unggahannya. "Penghargaan diserahkan Menteri PANRB dan Kepala Perpustakaan Nasional di Jakarta."


"Inovasi Kolecer (Kotak Literasi Cerdas), MicroLibrary di kelurahan, Candil (e-book digital), perpus keliling dll," imbuhnya. "'Ada jejaka mengayuh beca. Bertemu mantan di pasaraya. Ayo semua kita rajin membaca. Kita buktikan hebatnya Indonesia.'"

Di sisi lain, Ridwan pun telah memberikan tanggapan soal kritikan yang dialamatkan kepada pemerintahannya. Dikutip dari Detik News, Ridwan mengaku bahwa ia baru meletakkan fondasi selama masa setahun masa jabatannya.

"Pada dasarnya di mana-mana namanya satu tahun itu adalah meletakkan konsep dan fondasi," katanya, Jumat (6/9). "Jadi saya menilai satu tahun pertama ini adalah satu tahun meletakkan dasar-dasar Jabar juara di semua bidang."

"Tahun pertama meletakkan gagasan, tahun kedua memperbaiki dan mengakselerasi," imbuhnya. "Tahun ketiga biasanya stabil. Tahun keempat mempertahankan. Tahun kelima selebrasi."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait