Leonardo DiCaprio Bikin Heboh Soroti Pembuangan Sampah Terbesar Bantar Gebang Jakarta
Getty Images
Selebriti

Aktor Hollywood dan Aktivis Lingkungan Leonardo DiCaprio baru-baru ini menyoroti kondisi salah satu pembuangan sampah terbesar dunia yang ada di Indonesia yaitu Bantar Gebang Jakarta.

WowKeren - Aktor Leonardo DiCaprio tidak hanya terkenal dengan bakat aktingnya yang begitu luar biasa namun ia juga dikenal sebagai aktivis lingkungan yang sangat vokal dalam mengkampanyekan isu tentang perubahan iklim (climate change). Sebagai seorang aktivis lingkungan yang sangat peduli dengan bumi, ia selalu menggalang dana untuk perbaikan-perbaikan lingkungan dan selalu lantang menyuarakan kerprihatinannya terhadap ekosistem yang sudah mulai terancam.

Leonardo DiCaprio diketahui juga telah membangun organisasi atas namanya yaitu The Leonardo DiCaprio Foundation. Organisasi ini berfokus pada kesejahteraan seluruh penghuni bumi dengan terus mendanai proyek-proyek di seluruh dunia yang sedang membangun ketahanan iklim, melindungi satwa liar, dan memulihkan keseimbangan ekosistem dan komunitas alam yang sudah terancam.

Aktor pemenang Oscar ini juga selalu rajin membagikan info-info seputar lingkungan melalui akun Instagramnya demi menyadarkan masyarakat akan pentingnya perubahan iklim yang mulai membahayakan bumi. Kali ini, Leonardo DiCaprio menyoroti salah satu kondisi pembuangan sampah terbesar di dunia yang cukup menghebohkan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, tempat pembuangan sampah terbesar di dunia ini menjadi milik Indonesia yang terletak di Bantar Gebang, Jakarta.

Aktor yang melejit setelah membintangi film "Titanic" ini mengunggah ulang postingan dari National Geographic yang menampilkan seorang pemulung sedang mengumpulkan plastik di tumpukan sampah Bantar Gebang, Jakarta. Melalui caption akun Instagramnya, dijelaskan jika foto itu merupakan wajah dari tempat pembuangan sampah terbesar di dunia.

Leonardo DiCaprio Soroti Sampah Bantar Gebang

Instagram


"Pemulung mengumpulkan plastik yang berasal dari rumah tangga warga di tempat pembuangan Bantar Gebang, Jakarta," tulis akun National Geographic yang kemudian di-repost oleh Leonardo DiCaprio. "Itu dianggap sebagai pembuangan sampah terbesar yang ada di dunia."

Postingan ini lantas membuat sejumlah warganet dari Indonesia ikut mengomentari unggahan dari aktor yang memiliki darah campuran Italia, Jerman dan Amerika ini. Banyak warganet mengungkapkan keprihatinannya, namun ada juga sejumlah warganet yang justru memberikan komentar-komentar menggoda dan menggelitik.

"Saat kita peduli, stop memakai sampah plastik, mari lakukan pengurangan sampah plastik mulai dari sekarang. Dan yang paling penting jangan buang sampah sembarang," tulis @ramad******egar580. "Proud Indonesian mana suaranyaaa??? Kalo isu sampah diangkat artis Hollywood masi pada bangga ga seehh," komen @mam******_is_wida. "Anjir malu gue :(," tulis @fraulenavanka.

"Mau liat langsung ga bang? Saya anter, deket cuma 15 menit hehe," goda @yul****117. "Ya ampun sist sedih aku tuh. Babang leo perhatiinnya cuma bantargebang aj. Gk liat penantian gw," tulis @ika*****ica. "Si Bebeb posting2 doang. Sekali2 ke Jakarta beneran napa Beb..," komen @vr****ou.

Ini bukan kali pertama Leonardo menyoroti tentang alam yang berada di Indonesia. Sebelumnya ia juga sangat vokal saat berbicara tentang beberapa permasalahan lingkungan yang berada di Indonesia seperti kehidupan gajah di Sumatera Utara yang sudah mulai tergusur perkebunan sawit. Ia juga pernah mengajak dunia untuk melindungi ekosistem laut Raja Ampat hingga mengumpulkan donasi untuk kehidupan komodo di NTT dan orang utan di Kalimantan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru