Begini Tanggapan Sandiaga Uno Soal Kabar Istrinya Akan Maju di Pilwakot Tangerang Selatan
Nasional

Beberapa pihak mengusulkan istri Sandiaga Uno, Nur Asia untuk maju dalam pemilihan wali kota di Tangerang Selatan. Sandiaga Uno sebagai suaminya pun memberikan tanggapan.

WowKeren - Istri dari Sandiaga Uno yakni Nur Asia saat ini dikabarkan akan maju ke pemilihan wali kota di Tangerang Selatan atau Tangsel. Kabar tersebut mencuat lantaran sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra mengusulkan istri Sandiaga Uno untuk maju dalam kontestasi Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Menanggapi kabar ini, Sandiaga Uno pun menjelaskan rumor yang beredar tentang istrinya yang kerap dipanggil "emak Nur" tersebut. Saat diwawancarai wartawan, pengusaha tersebut menerangkan bahwa dirinya masih menunggu aspirasi dari masyarakat.

"Tadi dapat masukan juga dari jamaah, kami juga belum putuskan," kata Sandiaga saat ditemui usai acara Bank infaq di Masjid Raya Bintaro Jaya yang dilansir oleh Tempo. "Ya saya terus menampung aspirasi dari masyarakat dan berkoordinasi."

Sandiaga Uno mengatakan bahwa ada permintaan kepada dirinya dari wakil ketua umum partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk mempertimbangkannya. Akan tetapi, ia mengatakan bahwa tidak akan mengikuti apa yang partai bicarakan.


Meskipun begitu, pria yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas George Washington ini mengatakan akan mempertimbangkan aspirasi dari warga Tangerang Selatan. Ia juga mengatakan bahwa keputusan tetap ada di tangan istrinya.

"Tapi kita ingin sebetulnya putra putri terbaik Tangerang Selatan, karena kebetulan Emak Nur tidak tinggal di Tangerang Selatan dia tinggal di Jakarta Selatan," ujarnya. "Dan terus terang ini keputusan akhirnya ada di tangan Ibu Nur, tapi keputusan ini dan ini tentunya harus berbasiskan apa yang ingin diinginkan masyarakat Tangerang Selatan."

Sebelumnya, Sandiaga Uno secara tersirat sempat menolak suara yang mengusulkan istrinya menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan atau Tangsel. Ia mengatakan bahwa sebagai ibu rumah tangga, istrinya itu bukan orang politik dan tak memiliki ambisi politik sama sekali.

"Saya sampaikan ke Mak Nur, saya tak bisa mengekang karir dia ke depan. Tapi dia sebagai orang ibu rumah tangga," kata Sandiaga dalam sebuah tayangan talk show di TV One pada Rabu, 4 September 2019. "Dia memang bukan orang yang berpolitik. Saya yakin dia tak punya ambisi politik sama sekali."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait