Jun U-Kiss Ungkap Susahnya Jadi Idol Dan Aktor Sekaligus
Selebriti

Sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia aktor, Jun telah terlebih dahulu debut sebagai anggota U-Kiss pada tahun 2014. Kemudian ia memulai karier aktingnya di 2017, dan sejak saat itu muncul di berbagai drama.

WowKeren - Jun U-KISS aktingnya baru-baru ini dalam drama ''Class Of Lies'' sukses mendapat pujian dari masyarakat. Ia yang memerankan tokoh Beom Jin berhasil membawa pembawaan perannya sehingga siapa saja yang menonton drama tersebut akan sebal pada perannya.

Cowok kelahiran 1997 ini, sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia aktor telah terlebih dahulu debut sebagai anggota U-Kiss pada tahun 2014. Kemudian Jun memulai karier aktingnya pada tahun 2017, dan sejak saat itu ia pun muncul di berbagai drama seperti ''Goodbye to Goodbye dan ''Class Of Lies''.

Jun pun sukses menjadi salah satu idol sekaligus aktor yang selalu menerima komentar positif sejak debut aktingnya. Hal itu jarang terjadi sebab idol yang berubah profesi menjadi aktor kerap kali mendapat kecaman.

Jun mengaku menyadari hal tersebut. Bahkan ia merasa respons positif yang didapat justru menjadikannya sebuah tekanan.

"Ada banyak tekanan karena respons yang baik sejak saya mulai,'' ungkap Jun pada Newsen. "Saya pikir dimulai dengan tahun ini, saya belum merasakan tekanan itu.''

''Tahun ini sepertinya akan menjadi tahun yang benar-benar tak terlupakan bagiku. Selain drama, saya juga melakukan musikal Korea pertama saya 'Age Swag Age: Shout Out, Joseon' dan saya dapat menembus batas kemampuan saya sendiri,'' sambungnya. ''Saya belajar banyak tentang akting dari melakukan musikal, dan saya senang menggunakannya saat syuting 'Class Of Lies'.''


Jun yang debut menjadi idol terlebih dahulu membuatnya sadar bahwa kesan tersebut akan terus melekat pada dirinya. Namun berkat itu, ia dapat menunjukan ke orang-orang siapa dirinya yang sebenarnya tanpa ada yang ia sembunyikan.

"Saya selalu beruntung memiliki orang-orang baik di sekitar saya. Sebelum saya melakukan musikal, saya yakin bahwa orang akan berprasangka terhadap saya karena saya mulai sebagai idola,'' ungkap cowok berusia 22 tahun itu. ''Tidak dapat dihindari bahwa ke mana pun saya pergi, saya akan disebut idola yang berubah menjadi aktor, tetapi orang-orang di sekitar saya menerima saya karena saya tanpa prasangka semacam itu. "

"Berkat mereka, saya bisa menunjukkan siapa saya sebenarnya tanpa menahan apa pun, dan saya bisa melakukannya tanpa penyesalan," kata Jun.''Konstruksi karakter saya, apakah itu dalam drama atau musikal, bukanlah sesuatu yang saya lakukan sendiri. Saya pikir saya bisa melakukannya karena banyak pemain dan kru yang membantu saya. "

Menjadi aktor sekaligus idol membuat Jun memiliki jadwal yang sangat padat. Hal itu membuatnya hanya memiliki waktu istirahat yang singkat. Jun pun tak ingin menyia-nyiakan waktu istirahatnya, ia mengaku menghilangkan stres dengan bertemu teman-temannya. Tak disangka, ternyata Jun berteman dekat dengan Kim Wooseok salah satu anggota X1.

''Saya dekat dengan personel BIGSTAR dan UNB Feeldog dan Hak Jin,'' katanya. ''Kim Woo Seok X1 dan saya benar-benar cocok juga. Ketika kita bertemu, kita bahkan dapat menghabiskan empat jam berbicara. Kami akan bertemu di kafe dan mengobrol untuk waktu yang lama. Saya juga bertemu dengan teman-teman saya untuk makan dan berbelanja.''

Saat ini, Jun tengah disibukkan dengan syuting drama terbarunya ''Good Casting'' yang akan tayang November mendatang. Ia pun mengaku dalam waktu dekat ini akan fokus pada karier aktingnya dan setelah itu berniat melakukan comeback sebagai penyanyi.

"Untuk saat ini, saya hanya ingin fokus pada akting," tambahnya. "Saya akan selesai dengan peluang yang telah saya berikan dan kemudian bersiap untuk comeback saya sebagai penyanyi."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru