Sandiaga Ucap Bela Sungkawa, Kenang Habibie Sebagai Sosok Bapak Demokrasi
Instagram/sandiuno
Nasional
BJ Habibie Meninggal Dunia

Sandiaga Uno menilai bahwa Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan sosok tokoh nasional yang telah membawa angin segar bagi pembangunan dan perubahan Indonesia.

WowKeren - Sandiaga Uno menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie alias BJ Habibie. Ia mengenang Habibie tak hanya sebagai sosok bapak ilmu pengetahuan dan teknologi namun juga bapak demokrasi.

Menurutnya, Habibie adalah tokoh yang telah membawa angin segar bagi bangsa Indonesia. Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan rasa kehilangan yang mendalam.


"Atas nama pribadi dan rakyat Indonesia kita kehilangan bapak bangsa, bapak demokrasi, bapak ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Sandiaga di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9). "Bapak iman dan takwa, tokoh yang bawa angin segar pembaruan untuk pembangunan Indonesia. Hari ini kita kehilangan."

Ia mengatakan bahwa sebelumnya sempat bertemu dengan putra sulung Habibie, Ilham Akbar Habibie. Menurutnya, Ilham meminta agar ayahnya tersebut didoakan. "Insyaallah Pak Habibie husnul khatimah dan diterima di sisi Allah SWT sesuai dengan amal dan perbuatannya dan kita sekarang berduka," ujar Sandiaga.

Mantan calon wakil presiden yang pernah mendampingi Prabowo Subianto tersebut juga sempat menceritakan perihal kenangan terakhirnya dengan Habibie. Om Rudi, begitu panggilan akrab Sandiaga untuk Habibie, selalu memberikan motivasi untuk memajukan bangsa.

Dikatakannya, kemajuan bangsa ada di tangan Indonesia sendiri. Oleh sebab itu, RI harus bisa memanfaatkan peluang dengan teknologi yang ada.

"Saya panggilnya Om Rudi. Om Rudi ini selalu beri motivasi bahwa kemajuan bangsa ini ada di tangan kita sendiri dan kita harus mampu untuk menangkap peluang dengan teknologi," tutur Sandiaga. "Dengan pendekatan merajut tenun kebangsaan kita dan mengambil peluang depan mata kita sebagai bangsa dengan ekonomi yang insyaallah akan menjadi ekonomi 5 terbesar."

Habibie mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu malam (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Sebelumnya, Habibie sempat dirawat di rumah sakit tersebut sejak Minggu (1/9) akibat kondisi kesehatan yang menurun.

You can share this post!

Related Posts
Loading...