5 Boy Grup Ini Disebut Punya Fandom Terbesar, Big Bang Tak Masuk
Selebriti

Sebuah postingan yang dipublikasikan di situs komunitas oniine Theqoo membicarakan boy grup dengan fandom terbesar. Dari lima grup yang disebutkan, tak ada nama Big Bang.

WowKeren - Dari tahun ke tahun, K-Pop semakin berkembang menjadi salah satu genre musik paling populer di seluruh dunia. Sejumlah grup juga telah menorehkan prestasi yang tak hanya membuat nama mereka dikenal luas tapi juga meraih predikat legendary.

Sebuah postingan yang dipublikasikan di situs komunitas oniine Theqoo membicarakan boy grup dengan fandom terbesar. Menurut postingan tersebut, lima boy grup yang memiliki fandom paling besar adalah H.O.T, g.o.d, TVXQ, EXO dan Bangtan Boys.


Fandom Terbesar

Theqoo

Fandom Terbesar

Theqoo

Saat masih aktif di era akhir 90-an hingga awal 2000-an, H.O.T menjadi idola hampir semua remaja di seluruh negeri yang menyebut diri mereka Club H.O.T atau White Angels. Sedangkan g.o.d pernah menggelar 100 konser di seluruh negara, yang membuktikan betapa besar fandom mereka, Fan God.

TVXQ menjadi grup idol generasi kedua dengan fandom terbesar, yang berhasil mengumpulkan 800 ribu orang sebagai anggota resmi fansclub mereka, Cassiopeia. EXO dengan fandom mereka, EXO-L, menjadi grup yang berhasil menghidupkan kembali pasar musik album fisik. BTS juga membuktikan besarnya fandom mereka, ARMY, lewat tur konser seluruh dunia yang digelar di stadion.

Fandom Terbesar

Theqoo

Fandom Terbesar

Theqoo

Fandom Terbesar

Theqoo

Postingan ini pun tak luput dari perhatian serta komentar dari para netter. Beberapa dari mereka memperdebatkan layak atau tidaknya Big Bang masuk dalam daftar.

"Fandom Big Bang nggak lebih besar daripada TVXQ dan BTS, tapi aku pikir lebih besar dari EXO dan g.o.d," komentar netter. "Tentu saja, fandom Big Bang lebih besar dari grup-grup pada umumnya, tapi nggak pernah sebesar grup-grup yang disebutkan di sini," kata netter lainnya.

"Konser Big Bang kebanyakan dihadiri fans individu dan non-fans daripada fandom Big Bang," ujar netter. "Apa-apaan yang bilang fandom Big Bang lebih besar dari g.o.d? Fandom g.o.d jauh lebih besar," komentar netter yang lain.

"Publik suka lagu-lagu Big Bang tapi Big Bang nggak punya fandom besar. TVXQ, EXO dan BTS punya fandom yang lebih besar dari Big Bang," kata netter. "Nyatanya, BTS punya fandom paling besar," imbuh yang lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...