Sederet Girl Grup Ini Sudah Pernah Raih Daesang, Mamamoo dan Red Velvet Paling Disorot
Naver
Musik

Mamamoo dan Red Velvet meraih Daesang di Soribada Best K-Music Awards 2019 (SOBA 2019). Mamamoo mendapat 'Live of the Year' dan Red Velvet meraih 'Performance of the Year'.

WowKeren - Ajang penghargaan musik tahunan di Korea Selatan memang sudah ada sejak belasan tahun lalu. Bahkan kini, ada banyak sekali ajang penghargaan musik untuk mengapresiasi kerja keras para musisi.

Dalam setiap ajang penghargaan musik, penghargaan tertinggi Daesang menjadi salah satu yang terpenting. Biasanya penghargaan ini banyak didapatkan oleh boy grup. Namun ternyata ada cukup banyak girl grup yang juga pernah meraih Daesang.

Sebuah artikel di forum online belum lama ini membuat daftar girl grup yang sudah pernah meraih Daesang. Intip daftarnya berikut ini:

  1. Fin.K.L
  2. Jewelry
  3. Wonder Girls
  4. Girls' Generation
  5. 2NE1
  6. Miss A
  7. Twice
  8. Mamamoo
  9. Red Velvet

Daftar girl grup peraih Daesang ini pun langsung menjadi perbincangan netizen Korea Selatan. Namun banyak yang menyoroti Daesang yang didapatkan Mamamoo dan Red Velvet dalam Soribada Best K-Music Awards 2019 (SOBA 2019). Simak beberapa komentar berikut ini:


"Mamamoo Red Velvet??"

"Mengapa (pemenang Daesang) Soribada (ikut dimasukkan)? Itu penghargaan yang berantakan."

"Penghargaan Daesang Mamamoo dan Red Velvet tahun ini cukup aneh, bahkan nama penghargaannya juga aneh dan tidak punya kriteria evaluasi apa pun."

"Mamamoo mendapat penghargaan 'Live of the Year' dan Red Velvet meraih 'Performance of the Year'. Tapi tidak ada angka dan kriteria (dalam penentuan pemenang). Kurasa itu tidak masalah untuk sebuah penghargaan, tetapi lucu untuk menyebutnya sebagai penghargaan Daesang."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru