The Virgin Siapkan Tabung Oksigen Saat Manggung di Palangkaraya Akibat Dikepung Kabut Asap
Instagram/mitathevirgin
Selebriti
Darurat Kabut Asap Kalimantan

Sebagian wilayah Kalimantan dan Sumatera kini sedang dikepung kabut asap akibat kebakaran hutan. The Virgin yang sedang tampil di Kalimantan Tengah pun terkena dampak kabut asap tersebut.

WowKeren - Kondisi udara di sebagian wilayah Kalimantan dan Sumatera kini semakin memburuk akibat adanya kabut asap. Seperti diketahui, kabut asap tersebut muncul akibat terjadinya kebakaran hutan. Hal ini membuat aktivitas masyarakat sekitar terganggu, hingga mengalami gangguan pernapasan.

Dampak dari kabut asap tersebut pun dialami oleh The Virgin saat sedang manggung di Stadion Sanaman Mantikei, Palangkaraya, Kalimantan Timur, pada Sabtu (14/9). Grup yang digawangi Mitha The Virgin dan Dara Rizki tersebut sampai harus menyiapkan tabung oksigen, lantaran banyak menghirup asap saat tampil di atas panggung.


Bahkan The Virgin merasakan dampak menghirup asap hingga tenggorokan mereka sakit setelah membawakan 10 lagu. "Asapnya tebal banget, semalam perform juga kita kena asap. Baru pas sampai hotel berasa sakit tenggorokan," ungkap Mitha dilansir kumparan.com pada Senin (16/9).

Lebih lanjut, Mitha mengaku mendapatkan informasi bahwa kabut asap terjadi akibat ulah oknum tak bertanggung jawab yang membakar hutan. Pelantun lagu "Cinta Terlarang" tersebut pun merasa iba kepada masyarakat sekitar yang harus ikut merasakan dampak negatif dari kabut asap. Tak hanya itu, Mitha dan Dara juga mengalami penundaan penerbangan ke Jakarta karena tebalnya kabut asap.

"Kalau memang karena sengaja dibakar, itu tega banget. Kasihan kan, asapnya bikin penyakit," papar Mitha. "Asap makin tebal, malah flight lain ada yang cancel (dibatalkan). Semoga cepat hilang juga asapnya."

Akan tetapi, The Virgin rupanya sempat berpindah ke kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, lantaran kabut asap di Palangkaraya tak memungkinkan pesawat lepas landas. "Berhubung cuaca seperti ini di luar bandara, mau enggak mau kita pulang lagi dan jalan terbaik kita ke Banjarmasin," ucap Mitha dalam Instagram Story miliknya belum lama ini. Mitha dan Dara pun menuju ke Bandar Udara Syamsudin Noor sehingga sudah bisa pulang ke Jakarta.

You can share this post!

Related Posts
Loading...