Deddy Corbuzier Curhat Dukungan dan Nyiyiran Orang Semenjak Dirinya Jadi Mualaf
Instagram
Selebriti

Deddy Corbuzier membeberkan kisah perjuangannya sebagai seorang mualaf dengan menyebut banyak dukungan serta adanya nyinyiran yang dialamatkan kepadanya.

WowKeren - Keputusan Deddy Corbuzier untuk menjadi seorang mualaf sempat menghebohkan dan menjadi perbincangan publik. Pasalnya, banyak orang yang penasaran apa yang mendasari Deddy sehingga memutuskan untuk menjadi seorang mualaf ini.

Deddy Corbuzier baru-baru ini membagikan postingan yang bercerita tentang perjuangannya dalam menjadi mualaf. Pembawa acara "Hitam Putih" ini mengatakan jika dia mendapat begitu banyak dukungan dari berbagai pihak setelah dirinya memutuskan menjadi seorang mualaf. Deddy mengatakan jika banyak saudara seiman yang men-support dirinya sehingga dia lebih mantap menjadi seorang mualaf.

Walau begitu Deddy juga mengungkapkan ada sejumlah pihak yang mengatakan jika dirinya salah guru saat memutuskan untuk masuk Islam tepatnya menjadi anggota resmi Nahdlatul Ulama (NU). Mantan suami Kalina Oktarani ini mengaku walau telah menjadi mualaf, ia juga kerap menerima kritik dari berbagai pihak yang merasa bahwa keputusannya masuk NU itu salah.

Deddy pun yang awalnya sebagai non muslim merasa takut saat ingin mengenal agama baru karena dihadapkan dengan berbagai pandangan yang berbeda-beda dari sejumlah pihak. Walau begitu ia tetap meyakini bahwa Islam itu hanya satu dan bersyukur dengan banyaknya dukungan yang dirasa benar dari sejumlah pengikutnya sehingga Deddy tetap memantapkan hatinya untuk bergabung menjadi mualaf melalui NU.


"Anw mau cerita dikit.. Sejak saya MUALAF.. Banyak sekali saudara se Iman yang sangat mendukung dan mensuport saya.. Walau ada juga segelintir org yg blg salah guru.. Salah masuk NU.. Bla bla..," kata Deddy Corbuzier melalui caption akun Instagramnya. "Tapi semua itu saya anggap masukan.. Walau tidak sedikit yang sifatnya bukan masukan tapi ada juga yang blunder jadi paksaan..".

Deddy Corbuzier Curhat Mualaf

Instagram

"Tapi untung nya 90% follower saya adalah saudara saya yang positif..Bayangkan betapa takut nya non muslim yang ingin mengenal agama Islam bila blum masuk saja sudah di perlihatkan berbagai pandangan yg beda beda... ," tulis Deddy. "Saya pikir islam itu ya satu.. Hingga saat ini.. That's why I enjoy it.. And thank you buat semuanya.. YG selalu dukung saya..."

Pesulap usia 42 tahun ini juga mengaku jika dirinya selalu mendukung perbedaan dan kesatuan NKRI terlepas dari status perubahan agama yang telah dilakukannya. Deddy juga mengatakan bahwa dirinya tidak menyukai untuk mengumbar aktivitas ibadahnya seperti saat sedang menjalankan sholat di media karena baginya sebuah ibadah merupakan privasi yang ingin dia jaga.

"I am who I am.. I enjoy my new religion.. And supporting my beloved country.. Indonesia.. NKRI.NOW LET'S SEE THIS..," tulis bapak dua anak ini. "Maaf kadang saya sholat gak saya posting.. Maaf jarang posting an saya isinya Agamis kecuali acara2 tertentu.. Coz for me, religion needs to be private."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru