Rossa Kenang Momen Terberatnya Selama Berkarier
Instagram
Selebriti

Rossa kembali mengenang momen terberatnya selama berkarier sepanjang 23 tahun sebagai seorang penyanyi di Indonesia hingga cerita suksesnya saat dikontrak SM Entertainment.

WowKeren - Rossa baru-baru ini menceritakan momen terberatnya dalam meniti karier sebagai seorang penyanyi hingga sukses bertranformasi menjadi seorang diva seperti sekarang ini. Rossa mengenang saat-saat pertama dirinya sedang terjun ke dunia musik di Tanah Air.

Rossa sendiri telah berkarier menjadi dalam industri musik di Indonesia selama lebih dari 23 tahun. Tentunya waktu dua dekade lebih yang dijalaninya Rossa sebagai seorang penyanyi selalu menyisakan berbagai cerita pahit dan manis yang pernah dilewatinya.

Pengalaman terberat Rossa tersebut diceritakannya terjadi saat ia sempat vakum dari industri musik setelah merilis single-nya yang berjudul "Nada-Nada Cinta". Rossa mengaku kesulitan membuat album barunya yaitu album kedua seusai vakum.

Kala itu Rossa mengaku sempat vakum setelah merilis album pertama karena pelantun lagu "Ayat-Ayat Cinta" ini sedang memulai masuk kuliah untuk pertama kalinya. Kesulitan dalam bermusik mulai menerpanya setelah artis yang dikabarkan memiliki kedekatan spesial dengan Afgan ini mengalami kesulitan dalam mencari ide baru tentang lagu yang pas untuk album keduanya.

Beruntung akhirnya dirinya bisa dipercaya untuk membawakan lagu yang berjudul "Tegar" karya ciptaan dari Melly Goeslaw. Seperti yang diketahui, lagu "Tegar" tersebut melejit dan menjadi hits di Indonesia pada tahun 1999 sehingga semakin melambungkan nama Rossa dalam industri musik di Tanah Air.


"Momentum paling berat adalah ketika dari album pertama ke album kedua, dari 'Nada-Nada Cinta' ke 'Tegar'. Karena pas 'Nada-Nada Cinta' kebetulan aku pas masuk kuliah," ungkap Rossa di Jakarta Selatan, Jumat (13/9). "Terus aku juga enggak dapat lagu-lagu yang dirasa 'Wah, bagus nih'. Setelah mengeluarkan lagu 'Nada-Nada Cinta', aku vakum."

Rossa juga menceritakan pengalaman pahitnya saat ditolak oleh salah satu produser musik dari major label ternama di Indonesia. Hal itu berawal saat Rossa akan diserahkan kepada label tersebut oleh produser lamanya. Walau begitu, mantan istri dari Yoyo Padi ini mengaku dirinya tidak menaruh dendam ataupun rasa kecewa terhadap label lamanya tersebut karena selalu mempercayai jalan hidup yang sudah diberikan oleh Yang Kuasa padanya.

"Enggak (merasa kecewa). Karena aku enggak pernah put my hope to high, karena aku takut jatuh," kata Rossa. "Jadi aku cuma percaya bahwa apapun yang direncanakan Allah pasti lebih baik daripada aku merencanakan sendiri. Jadi ya sudah, dijalani aja."

Rossa juga menceritakan jika baru-baru ini dirinya telah bekerja sama dengan label ternama asal Korea Selatan yang bernama SM Entertainmnet yang telah membuka kantor perwakilan di Jakarta. Rossa menceritakan jika awal mula kerjasama ini terjadi saat ia sebagai pecinta drama Korea yang merupakan fans berat Kim Soo Hyun dan Ji Chang Wook rela mendatangi Korea Selatan demi melihat lokasi syuting pembuatan drama dari kedua aktor tersebut.

Kedatangan Rossa ke lokasi syuting tersebut terdengar oleh SM Entertainment yang kemudian mengundangnya untuk bertemu dan makan malam bersama. Setelah pertemuan tersebut, SM Entertainment pun menawarkan Rossa kontrak untuk bergabung pada label mereka.

"Aku suka banget drama Korea. Jadi setahun yang lalu aku ke Korea itu sebetulnya untuk melihat lokasi pembuatan film yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun," tutur Rossa. "Kebetulan SM Entertainment mendengar aku datang ke Korea. Diajaklah sama mereka, 'Bisa enggak makan malam sama CEO SM Entertainment, Kim Young Min?'. Diajak makan malem, sama CEO SM Entertainment Indonesia juga, Mr Han. Kita di sana duduk, makan, ramai banget. Terus mereka kayak 'Rossa, kamu harus join SM'."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait