'Spider-Man: Far From Home' Langkahi 'Captain Marvel' di Daftar Film Terlaris Usai Keluar dari MCU
Sony Pictures/Marvel Studios
Film

Prestasi ini tentunya diraih oleh 'Spider-Man: Far From Home' usai Sony Pictures memutuskan untuk merilis ulang seri lanjutan 'Spider-Man: Homecoming' tersebut.

WowKeren - "Spider-Man: Far From Home" rupanya benar-benar masih meraih popularitas besar meskipun karakter Spider-Man sendiri sudah resmi keluar dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) bulan lalu. Setelah sukses memecahkan beragam rekor dan menembus angka USD 1 miliar secara global, kini laporan terbaru menyebut bahwa film arahan sutradara Jon Watts tersebut telah meraih prestasi lainnya.

Berdasarkan data Box Office Mojo, film yang dibintangi oleh Tom Holland hingga Samuel L. Jackson tersebut berhasil menggeser posisi "Captain Marvel" dalam daftar film terlaris sepanjang masa. Hingga berita ini ditulis, "Spider-Man: Far From Home" berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar USD 1,128276 miliar secara global, dengan USD 389 juta berasal dari pemutaran domestik.

Sedangkan "Captain Marvel" tidak jauh ketinggalan dengan USD 1,128274 miliar. Meski demikian, film yang dibintangi oleh Brie Larson dan Jude Law ini masih unggul di pemutaran domestiknya dengan USD 426 juta.

Hasil ini tentunya diraih oleh "Spider-Man: Far From Home" usai Sony memutuskan untuk merilis ulang seri lanjutan "Spider-Man: Homecoming" tersebut. Diketahui, sebelum kisruh keluarnya Spider-Man dari MCU merebak, Sony memang sudah mengumumkan perihal perilisan ulang film "Spider-Man: Far From Home" di bioskop.


Film ini tayang ulang pada akhir pekan Hari Buruh, yaitu dari tanggal 29 Agustus hingga 5 September lalu. Perilisan ulang ini juga menjadikan "Spider-Man: Far From Home" kembali merangkak naik di peringkat box office dua pekan lalu, saat penayangannya berlangsung.

Terlepas dari pencapaian gemilang ini, masalah keluarnya Spider-Man dari MCU sendiri bermula saat Marvel meminta agar seri lanjutan "Spider-Man: Far From Home" nanti dibiayai 50:50 oleh kedua studio. Namun permintaan tersebut ditolak oleh Sony.

Rumah produksi yang masih memegang penuh lisensi seluruh karakter Spider-Verse tersebut justru memberikan tawaran untuk menjaga kesepakatan saat ini, di mana Marvel menerima di kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film).

Sony sendiri telah buka suara soal polemik keluarnya karakter Spider-Man dari franchise MCU. Dalam keterangannya, mereka membenarkan kabar tersebut dan mengklaim jika pihak Disney serta Marvel Studios lah yang memang ingin memutuskan kerja sama dengan mereka. Tak hanya itu, mereka juga mengklaim bahwa saat ini Sony sudah menutup kesempatan kembalinya Spider-Man ke MCU.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel