Zico Umumkan Tanggal Rilis Full Album Solo Pertama 'Thinking', Ungkap Bakal Ada 2 Bagian
Musik

Ini akan menjadi full album solo Zico pertama sejak debut yang otomatis menjadikannya yang pertama setelah 8 tahun. Selain itu, album ini akan menjadi yang pertama dirilis di bawah naungan agensinya sendiri, KOZ Entertainment.

WowKeren - Sejak memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi sekaligus hengkang dari Block B, Zico semakin mantap untuk berkarier solo. Tidak hanya itu, ia bahkan mendirikan agensi miliknya sendiri di awal tahun 2019 bernama KOZ Entertainment.

Baru-baru ini, perwakilan dari KOZ Entertainment membawa kabar gembira untuk penggemar rapper ternama ini. Pada hari ini, Jumat (20/9) pihak agensi mengumumkan bahwa akan merilis album studio pertamanya pada tanggal 30 September mendatang.


Full album solo pertama Zico ini bertajuk "Thinking" dan akan dirilis dala 2 seri. Bagian pertama akan dirilis sesuai jadwal yakni 30 September sementara untuk bagian kedua akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Ini akan menjadi full album solo Zico pertama sejak debut yang otomatis menjadikannya yang pertama setelah 8 tahun. Selain itu, album ini akan menjadi yang pertama dirilis di bawah naungan agensinya sendiri, KOZ Entertainment. KOZ sendiri merupakan singkatan dari "King of the Zungle" yang merupakan nama dari tur dunia yang dijalani Zico baru-baru ini.

Nama ini juga mengungkapkan keinginannya untuk bekerja menuju "hutan" di industri musik. Sebab selain ingin berkarya sebagai seorang artis, Zico juga berencana untuk membantu, menemukan sekaligus mengembangkan bakat-bakat artis baru nantinya. Zico sendiri memang dikenal sebagai musisi berbakat. Selama promosinya dengan Block B, ia sering terlibat dalam proses pembuatan lagu. Ia juga kerap menuliskan lagu untuk musisi lain dan menjadi hits.

Dalam hal promosinya secara keseluruhan, album terakhir dari Zico dirilis pada bulan Juli 2018, dengan single "SoulMate" yang menampilkan IU. Seperti yang diketahui bahwa pada bulan November lalu, Zico mengejutkan penggemar karena memutuskan untuk hengkang dari Block B sekaligus tak memperpanjang kontrak dengan agensinya, Seven Seasons.

Zico menjadi satu-satunya anggota Block B yang memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Seven Seasons pada bulan November. Namun demikian, Zico dan member Block B lainnya masih berhubungan baik hingga saat ini. Sebab mereka kerap memamerkan pertemuan dan kedekatannya di akun Instagram pribadi masing-masing.

You can share this post!

Related Posts
Loading...