Teuku Wisnu Terharu Anak STM Bentrok Tapi Berhenti Saat Azan Magrib, Bagikan Video Menyentuh Ini
Instagram/teukuwisnu
Selebriti

Teuku Wisnu membagikan video yang memperlihatkan aksi bentrok anak-anak STM saat demo. Meski demikian, Wisnu mengaku memetik pelajaran penting dari anak-anak STM yang dikenal suka tawuran itu.

WowKeren - Demo mahasiswa besar-besaran menolak RKUHP masih menjadi perbincangan publik. Aksi demo tersebut juga menarik perhatian aktor Teuku Wisnu.

Melalui postingan dalam akun Instagram pada Minggu (29/9), Wisnu membagikan video yang memperlihatkan anak-anak STM yang bentrok dengan kerumunan polisi saat demo. Namun bentrokan tersebut sejenak berhenti karena menghormati azan Magrib.

"Tak sengaja ak membuka gadget dan mataku tertuju pada suatu Headline News Anak STM berteriak dengan suara lantang kepada teman2 nya, 'WOY adzan...berhenti semua Lo!! pada ngaji kagak sieh?' " tulis Wisnu. "Seketika itupun adrenalin ku bangkit, dan belum sampai itu saja."

Dalam video tersebut, suami Shireen Sungkar itu juga mengungkap rasa haru karena sejumlah anak STM terlihat mencium tangan seorang paruh baya. Wisnu bangga karena anak STM yang selama ini dikenal suka tawuran, mempunyai akhlak agama yang bagus.


"Di suatu feed socmed ak meliat video anak Anak STM itu berjejer dan mencium tangan orang yg sudah baya yang ada di dekatnya. Sontak Air Mata ini tak terbendung..." sambung Wisnu. " Harapanku untuk negeri ini seketika itu kembali. Kita tahu bagaimana sangarnya anak STM, Kita tahu bagaimana mereka sering tawuran, Kita juga paham bagaimana sebagian besar mereka tidak paham apa yg didemo kan, Tapi yang pasti mereka juga peduli bangsa ini, Bangsa yang sama-sama kita jaga dan cintai."

"Ya Alloh terima kasih engkau masih menjaga generasi kami dengan agama, dan trima kasih untuk ayah bunda dan para guru, Yang mendidik Akhlak dan Adab generasi muda Indonesia," lanjut Wisnu. "Salam untuk Adek-Adek STM, Tawuran itu salah dek, Ribut sesama sekolah itu ga bener sama sekali, Dan adek-adek yg lain tolong jangan sampai mencontoh tawuran teman-teman kalian yg STM."

Di akhir tulisannya, Wisnu mengungkap sejumlah pelajaran penting yang bisa diambilnya dari anak STM. Tak lupa, pria kelahiran 1985 ini menyebut tak boleh menilai sesuatu dari satu sisi saja.

"Tapi dari semua kenakalan kalian, Ternyata ada yg bisa aku pelajari dari kalian, Ketika bertemu dengan yg lebih tua, Kalian menghormati dan mencium tangannya, Ketika panggilan sholat, Kalian sadar bahwa kalian harus menunaikan kewajiban sebagai hamba Allah," tambah Wisnu. "Trima kasih telah memberi pelajaran bagiku Bahwa jangan hanya menilai orang dari satu sisi saja."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru