Karyawan Facebook Tewas Bunuh Diri di Kantor, Keluarga Minta Investigasi Lanjut
Dunia

Pihak Facebook mengonfirmasi bahwa kematian salah seorang karyawannya disebabkan karena bunuh diri. Meski demikian, pihak keluarga akan melakukan penyelidikan lanjut.

WowKeren - Seorang karyawan Facebook dilaporkan meninggal di kantornya, California, pada Kamis (19/9) siang waktu setempat. Facebook mengonfirmasi bahwa penyebab kematian karyawan tersebut adalah bunuh diri.

"Kami berduka atas berita tragis terkait kematian salah satu karyawan kami yang bernama Qin Chen," kata juru bicara perusahaan seperti dilansir dari CNBC, Selasa (1/10). Yang bunuh diri pada pekan lalu di Kantor Pusat Menlo Park."

Ia menyatakan dukungannya kepada pihak keluarga serta kerabat yang ditinggalkan. "Dan, kami melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung keluarganya dan orang-orang terkasih selama ini," lanjut juru bicara tersebut dalam keterangannya.

Pernyataan ini disampaikan menanggapi banyaknya masa yang berkumpul di depan kantor pusat Facebook pada Kamis lalu. Mereka meminta keadilan ditegakkan untuk Qin.


Salah seorang relawan yang merupakan penggagas aksi, Bill Young, mendesak Facebook untuk membeberkan apa yang sebenarnya terjadi. Menurutnya, Facebook harus lebih terbuka menjelaskan apa saja yang dilakukan oleh Qin di saat-saat sebelum ia meninggal.

"Facebook perlu memberitahu kami apa yang sebenarnya terjadi," protes Bill masih dilansir dari CNBC. "Apa yang terjadi ketika ia bekerja, apa yang terjadi satu minggu sebelumnya. Facebook tahu semua ini."

Rumor yang beredar menyebut bahwa Qin mungkin mengalami bullying di kantornya. Meski demikian hal tersebut belum bisa dipastikan mengingat Bill sendiri bukanlah karyawan Facebook.

Sementara itu, pihak keluarga meminta adanya investigasi lebih lanjut. "Kami mencoba untuk mendapatkan semua informasi untuk mendapatkan kebenaran," ujar Qiaojing Ella Zheng yang merupakan pengacara keluarga Qin Chen.

Zheng telah menemui pihak Facebook dan warga setempat. Ia dan pihaknya juga telah memasang iklan yang meminta agar siapapun yang memiliki informasi soal kematian Chen untuk menghubunginya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru