Walkot Surabaya Risma Curi Perhatian Kenakan Hanbok Saat Terima Penghargaan
Twitter/BanggaSurabaya
SerbaSerbi

Risma didaulat menjadi warga kehormatan Busan lantaran dinilai memberikan banyak kontribusi terhadap perkembangan kota tersebut. Kala menerima penghargaan itulah Risma terpantau mengenakan hanbok.

WowKeren - Sudah beberapa hari Indonesia diguncang berita tak sedap, salah satunya demonstrasi yang tak kunjung berakhir. Namun kali ini "angin segar" diterima dari kiprah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Korea Selatan.

Risma, yang saat ini tengah di Busan, Korea Selatan dikabarkan telah didaulat menjadi warga kehormatan kota tersebut. Kabar membanggakan ini dibagikan oleh akun Twitter Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, @BanggaSurabaya.

"Semalam, Bu Risma didaulat jadi warga kehormatan Kota Busan," tulis Humas Surabaya pada Selasa (1/10) siang. "Bu Risma dinilai banyak berkontribusi bagi perkembangan Kota Busan."

"Pemberian piagam warga kehormatan Kota Busan oleh Wali Kota Busan," imbuhnya. "Juga bertepatan Sister City Surabaya-Busan yang sudah berlangsung selama 25 tahun."

Tak hanya menerima penghargaan, Risma pun turut memamerkan kemampuannya bermain angklung di hadapan seluruh tamu yang hadir. Ia juga diketahui memberikan cendera mata kepada Wali Kota Busan berupa angklung dan meja jati.


"Bu Risma pun mempersembahkan permainan angklung di depan Wali Kota Busan dan tamu yang hadir," tulis akun resmi Humas Surabaya itu. "Tidak lupa Bu Risma juga berikan cindera mata berupa angklung dan meja jati. Wah... Surabaya-Busan semakin dekat ya!!"

Walkot Surabaya Risma Curi Perhatian Kenakan Hanbok Saat Terima Penghargaan

Twitter/BanggaSurabaya

Tal ayal berita ini pun menuai pujian dari sejumlah warganet. Mereka beramai-ramai mengucapkan selamat atas prestasi yang kembali didulang oleh wanita nomer satu di Surabaya tersebut.

Namun tak semua warganet menyoroti prestasi Risma. Justru sosoknya yang mengenakan hanbok atau pakaian tradisional Korea Selatan lebih menuai perhatian warganet, seperti ditulis dalam komentar-komentar berikut ini.

"Ibuukk pake hanbok," ujar @alie********ti sembari menambahkan emoji hati. "Bu Risma pake hanbok cute," puji @me****ng. "Kerenn bu risma pake hanbok," imbuh @iv***h.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait