Perlakukan Peserta 'Idol School' dengan Buruk, Netizen Korea Serukan Boikot CJ ENM
TV

Netizen Korea marah besar setelah program MBC 'Newsdesk' mengungkap kondisi memprihatinkan yang dialami oleh para peserta 'Idol School' saat berpartisipasi dalam ajang ini tahun 2017 lalu.

WowKeren - Pada Jumat (4/10), program MBC "Newsdesk" menyiarkan episode yang membahas banyak hal mengejutkan tentang "Produce X 101" dan "Idol School". Parahnya, seorang peserta yang pernah berpartisipasi dalam "Idol School" menceritakan sejumlah kondisi memprihatinkan yang ia alami selama berpartisipasi.

Pasalnya menurut keterangan peserta itu, para peserta "Idol School" dipaksa harus melewati musim dingin dengan pakaian musim panas, sehingga mereka harus kedinginan sepanjang waktu. Selain itu, mereka juga harus kelaparan karena makanan yang diberikan tidak cukup.

Selain itu, mereka hanya bisa membeli barang kebutuhan sehari-hari sebulan sekali di toko obat yang telah disediakan oleh CJ ENM. Dan karena cukup kelaparan, mereka bahkan sampai menyembunyikan makanan saat mendapat kesempatan pergi ke sekolah.

Menanggapi ini, netizen Korea pun merasa sangat marah dan tidak terima karena mengasihani para peserta. Alhasil, mereka pun mulai menghujat CJ ENM habis-habisan, hingga berniat untuk memboikot perusahaan besar tersebut.


"CJ bahkan memaksa idol untuk membeli kebutuhan sehari-hari di toko mereka sebagai satu-satunya cara, gila."

"Tidak, aku tidak tahu tentang hal lain, tapi 'Idol School' ditayangkan pada Juli sampai September. Bahkan jika mereka syuting sebelum siaran, bahkan jika itu dimulai pada bulan Maret atau Mei, bagaimana mereka bisa memaksa para idol untuk mengenakan pakaian musim panas?"

"Hukum CJ karena mereka telah menghancurkan impian anak-anak."

"Aku ingin memboikot semua produk CJ....."

Sementara itu, "Idol School" merupakan ajang survival Mnet yang digelar pada tahun 2017 lalu. Ajang ini diikuti oleh 41 peserta dan akhirnya mendebutkan 9 peserta yang kemudian dikenal dengan fromis_9.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel