Gibran Anak Jokowi Mau Nyalon Walkot Solo, Fahri Hamzah: Membebani Reputasi Babenya
Nasional
Wacana Gibran Jadi Wali Kota Solo

Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut bahwa Gibran akan membebani reputasi Jokowi apabila ikut ambil bagian dalam kekuasaan.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, diketahui berencana maju di Pilkada Solo 2020. Gibran sendiri kini telah resmi menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Wacana Gibran maju dalam Pilkada Solo ini lantas dikomentari oleh mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Fahri menyebut bahwa Gibran akan membebani reputasi Jokowi apabila ikut ambil bagian dalam kekuasaan.


"Kalau saya boleh kasi masukan ke Gibran, jangan ambil bagian dalam kekuasaan meskipun itu pilihan rakyat..itu membebani reputasi babenya," cuit Fahri pada Selasa (8/10). "Jangan mau diolok-olok oleh penjilat yang akhirnya merusak susu sebelanga...mendingan susu dibikin martabak saja...eman2."

Fahri Hamzah

Twitter

Masukan Fahri untuk Gibran ini lantas ditanggapi oleh banyak warganet. Menariknya, banyak warganet yang setuju dengan Fahri dan meminta agar Gibran mempertimbangkan nasihat tersebut.

"Mas @kaesangp & mas @Chilli_Pari Gibran tlg di perhatikan nasihat ini. Sy sepakat dg bung @Fahrihamzah. Kalian silahkan masuk kekuasaan 5thn lagi. Skrg fokus aja kasih motivasi anak2 muda Indonesia dalam kewirausahaan," komentar akun @Bl***ne. "Terdengar aneh tapi kali ini saya setuju," timpal akun @An***_K.

"Setuju. Image yang dibangun Bapaknya bisa rusak seketika," tulis akun @wa***zz. "Aku setuju dengan anda, bang! Biarkanlah Ayahanda @jokowi fokus tanpa 'dibebani' oleh kehadiran anda @GibranRakabumi sebagai pejabat daerah. Ini pun sekedar saran," komentar akun @YE***an.

Di sisi lain, Gibran sudah memantapkan diri untuk fokus ke dunia politik. Demi melakukan hal itu, Gibran bahkan menyerahkan bisnis kuliner yang digelutinya selama ini kepada sang adik, Kaesang Pangarep.

"Ya, kalau yang namanya bisnis kan bisa dijalankan orang lain. Sekarang kan Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang, minggu depan dia lulus," ungkap Gibran pada Minggu (6/10). "Sebagian besar akan di-manage oleh Kaesang."

You can share this post!

Related Posts
Loading...