Diserang Orang Tak Dikenal, Anak Buah Sebut Wiranto Ditusuk Pada Bagian Perut
Instagram/wiranto.official
Nasional
Wiranto Diserang

Kabar penyerangan tersebut dibenarkan oleh staf Wiranto, Agus Zaini. Agus menuturkan bahwa kondisi Wiranto saat ini tidak begitu parah karena segera dilarikan ke rumah sakit.

WowKeren - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dikabarkan menjadi korban percobaan penyerangan di Pandeglang, Banten. Insiden tersebut terjadi saat Wiranto mengunjungi Pondok Pesantren Mathla'ul Anwar.

Kabar penyerangan tersebut telah dibenarkan oleh staf Wiranto, Agus Zaini. Agus menuturkan bahwa Wiranto ditusuk di bagian perut. "Iya, diserang di Pandeglang. Ditusuk di perut," kata Agus dilansir dari Tempo, Kamis (10/10).


Agus menuturkan bahwa Wiranto segera dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, kondisinya tidak begitu parah. "Kondisi enggak apa-apa karena langsung dibawa ke rumah sakit," ucapnya.

Meski demikian, Agus mengaku tidak tahu pasti di rumah sakit mana mantan Ketua Umum Hanura tersebut dirawat. Sebab, saat ini dirinya tidak sedang bersama Wiranto, namun menghadiri acara khusus di Jakarta.

"Saya kebetulan ada acara di Jakarta," lanjut Agus. "Tapi di RS sekitar Pandeglang untuk penanganan pertama."

Agus menuturkan bahwa jika kondisinya memungkinkan, maka Wiranto akan dibawa ke Jakarta untuk dirawat di rumah sakit yang ada di ibu kota. "Mungkin RSPAD," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menuturkan bahwa pelaku sudah berhasil diamankan. Saat ini, polisi sedang melakukan pemeriksaan.

"Ya, untuk pelaku sudah diamankan," tutur Dedi di kantornya, Kamis (10/10). "Kepala Kepolisian Daerah Banten ada di lokasi kejadian saat ini, sedang diperiksa dulu."

Wiranto sendiri diketahui tengah berada di Pandeglang dalam rangka kunjungan kerja. Wiranto diagendakan menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sidanghayu, Pandeglang, Banten. Penyerangan itu terjadi ketika ia baru keluar dari mobil saat seorang pria tiba-tiba menyerangnya dengan senjata tajam.

You can share this post!

Related Posts
Loading...