Blak-Blakan, Zico Akui Syok Saat Terima Royalti Lagu 'Kangaroo' Wanna One
Musik

Zico merupakan penyanyi yang kerap menciptakan sebuah lagu. Saat diwawancarai mengenai royalti dari lagu yang ia ciptakan, ia mengaku terkejut saat menerima royalti dari lagu 'Kangaroo' Wanna One.

WowKeren - Usai keluar dari agensi yang menaungi Block B, penyanyi Zico fokus bersolo karier dan mendirikan agensinya sendiri yakni KOZ Entertainment. Lewat agensi barunya itu, Zico akhirnya comeback dengan album bertajuk "Thinking".

Selain menyanyi, pria kelahiran 1992 ini juga berbakat dalam menciptakan sebuah lagu. Beberapa lagu ciptaannya pun dinyanyikan oleh para penyanyi papan atas Korea Selatan. Dalam sebuah siaran radio MBC FM4U bertajuk “Idol Radio”, ia pun mengungkapkan mengenai royalti yang ia dapatkan dari hasil karyanya itu.

Ketika ditanya tentang lagu yang memberinya royalti paling tinggi, Zico berkata mengaku sulit untuk menjawabnya. Akan tetapi, ia mengatakan bahwa royalti yang paling membuatnya kaget adalah dari lagu "Kangaroo" yang dinyanyikan oleh Wanna One.


"Sulit untuk memilih satu lagu jika Anda melihatnya secara berkala karena saya tidak tahu informasi itu," kata Zico yang dilansir Soompi pada Kamis (10/10). "Lagu yang saya kaget ketika (royalti) datang sekaligus adalah ‘Kangaroo' yang dinyanyikan oleh Wanna One."

Zico sendiri bercerita bahwa dia mulai menulis lagu saat berusia 20 tahun. Lagu pertama yang ditulisnya adalah "Nanrina" yang dinyanyikan oleh grupnya sendiri yaitu Block B. Ia pun bercerita bahwa royalti dari lagu pertama yang ia ciptakan itu tidak ia gunakan.

“Saya pikir itu 120.000 won (sekitar Rp 1,4 juta). Saya sudah memulai promosi kreatif sebelum 'Nanrina'," katanya blak-blakan. "Saya tidak menggunakan uang itu, saya menyimpannya. Saya berpikir untuk meletakkannya dalam bingkai."

Selain itu, Zoco juga mengungkapkan lagu favorit ciptaannya sendiri. Lagu-lagu tersebut yakni "Soulmate" yang merupakan kolaborasinya dengan IU dan juga "Fear" yang dinyanyikan oleh Song Min Ho WINNER (II).

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru