'Joker' Masuk dalam Daftar 10 Film Terbaik Sepanjang Masa di IMDb
Warner Bros. Pictures
Film

Prestasi ini menjadikan 'Joker' sebagai satu-satunya proyek rilisan tahun 2019 yang mampu masuk ke posisi 10 besar film terbaik selama satu dekade terakhir, dengan rating 8,8.

WowKeren - "Joker" masih menunjukkan dominasinya di industri perfilman dunia. Meski baru dirilis secara global pada 4 Oktober lalu, namun proyek terbaru Warner Bros ini langsung mampu menembus daftar film terbaik di dunia.

Proyek arahan sutradara Todd Phillips ini berhasil menjadi salah satu film dengan peringkat tertinggi di database online laman Internet Movie Database (IMDb). Hingga berita ini ditulis, film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix tersebut bertengger di peringkat kesepuluh.

Prestasi ini menjadikan "Joker" sebagai satu-satunya film rilisan tahun 2019 yang mampu masuk ke posisi 10 besar selama satu dekade terakhir, dengan rating 8,8. Kesuksesan ini menyusul film Warner Bros sebelumnya, "The Dark Knight", yang berada di peringkat 4.


\'Joker\' Masuk dalam Daftar 10 Film Terbaik Sepanjang Masa di IMDb\'Joker\' Masuk dalam Daftar 10 Film Terbaik Sepanjang Masa di IMDb\'Joker\' Masuk dalam Daftar 10 Film Terbaik Sepanjang Masa di IMDb

IMDb

"Joker" sendiri mengekor di belakang sejumlah film-film lawas seperti "The Shawshank Redemption" (1994), "The Godfather" (1972), "The Godfather: Part II" (1974), "The Dark Knight" (2008), "12 Angry Men" (1957), "Schindler's List" (1993), "The Lord of the Rings: The Return of the King" (2003), "Pulp Fiction) (1994), serta ". Il buono, il brutto, il cattivo" (1966).

Sementara itu, "Joker" tentunya menjadi salah satu proyek terbaru Warner Bros yang terpisah dari franchise DC Extended Universe (DCEU) dan tidak mengadaptasi versi komiknya. Film ini mengisahkan sosok Arthur Fleck alias Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal Joker serta asal-usulnya.

"Joker" sendiri langsung memecahkan sejumlah rekor di pekan perdana penayangannya. Selain memuncaki box office, film ini juga berhasil menggeser "Venom" sebagai film terlaris bulan Oktober. Menilik dari pencapaian ini, bukan hal yang mustahil apabila "Joker" masih mencetak rekor-rekor baru lainnya hingga akhir pemutarannya nanti.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru