Densus 88 Temukan Catatan ISIS Usai Gerebek Teroris Di Cengkareng
Nasional
Wiranto Diserang

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek rumah terduga teroris di Cengkareng dan berhasil menemukan sejumlah barang bukti termasuk catatan ISIS.

WowKeren - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri telah melakukan penggerebekan di rumah terduga teroris pada Jumat (11/10). Densus 88 berhasil menangkap satu orang yang diduga terlibat dalam jaringan terorisme di sebuah rumah di Bambu Larangan, Cengkareng, Jakarta Barat.

Tim Densus 88 berhasil mengamankan satu orang yang diduga teroris dengan inisial TH. Tidak hanya meringkus TH, Densus 88 juga berhasil menemukan sejumlah barang bukti termasuk catatan tentang ISIS.


Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri membenarkan tentang penggerebekan yang dilakukan tim Densus 88 ini. "Densus yang bergerak. Informasinya seperti itu," kata Khoiri saat dikonfirmasi pada Jumat (11/10).

Menurut informasi, anggota Densus 88 menggeledah kediaman TH yang tinggal di kontrakan orang tuanya di Jalan Bambu Larangan RT001/005 Cengkareng Barat, Jakarta Barat. TH diduga keras telah terlibat dalam kelompok media sosial yang mendukung ISIS atau Daulah. TH juga disebut berbaiat kepada Al Baghdadi bersama dengan kelompok Abu Zee.

Selain itu, TH juga mengikuti idad atau pelatihan di Taman dan Lapangan Perumahan Puri Cendana serta disebut mengetahui perencanaan aksi amaliyah oleh kelompok Abu Zee. Abu Zee sendiri merupakan amir atau pimpinan dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi yang telah berhasil ditangkap terlebih dahulu pada 23 September lalu di Bekasi.

Dalam penggerebekan tersebut, Densus 88 berhasil menemukan sejumlah barang bukti seperti dua bendera, satu ikat kepala, dua topi, dan satu lembar foto pahlawan pembela Islam. Densus 88 juga menemukan sebilah pisau lipat di dalam tas selempang hitam yang sering digunakan TH. Mereka juga menemukan tujuh buah buku, tiga bundel catatan, dan delapan kertas catatan yang berkaitan dengan ISIS.

Kepolisian Indonesia (Polri) menyatakan jika saat ini Densus 88 sedang bergerak memberantas teroris setelah peristiwa penusukan terhadap Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10) lalu. Sebelumnya Polri telah menyatakan jika dua pelaku penusukan diduga terlibat dalam jaringan terorisme JAD Bekasi yang dipimpin oleh Abu Zee.

You can share this post!

Related Posts
Loading...