Ruben Onsu Akhirnya Resmi Dapatkan Hak Asuh Betrand Peto, Bakal Gelar Syukuran?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Setelah melalui proses yang sangat panjang, Ruben Onsu dan Sarwendah kini sudah resmi secara hukum mendapatkan hak asuh atas putra angkat mereka, Betrand Peto.

WowKeren - Ruben Onsu kini sudah bisa bernapas lega setelah sidang putusan penetapan hak asuh atas Betrand Peto digelar pada Selasa (15/10). Dalam sidang tersebut, pengadilan mengabulkan hak asuh Betrand jatuh ke tangan Ruben dan sang istri, Sarwendah.

Belum lama ini, Ruben mengungkapkan rasa bahagianya lantaran sudah resmi secara hukum menjadi orangtua angkat Betrand. Kendati begitu, presenter berusia 36 tahun tersebut masih harus menjalani sejumlah proses untuk melengkapi dokumen Betrand sebagai putranya.

"Senang karena penetapan Betrand sudah dikabulkan. Masih ada dua tahap lagi yang harus saya lewati," ungkap Ruben saat diwawancarai WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (16/10). "Salah satunya laporan ke Dinas Sosial. Jadi saya ikutin arahan dari kuasa hukum. Harusnya minggu ini, paling lama 7 hari, semoga enggak molor."

Lebih lanjut, Ruben berjanji akan menceritakan proses panjang perjuangannya dalam mengurus hak asuh Betrand di lain kesempatan. Ruben mengungkapkan proses panjang tersebut dianggap Wendah sebagai perjuangannya "mengandung" Betrand.


"Panjang. Ya nanti saya share kalau saya sudah pegang semuanya dari pengadilan. Saya share bagaimana persyaratan dari pengadilan yang harus saya lakukan itu, karena itu persyaratan untuk hak asuh," ujar Ruben. "Yang pasti semua yang kami lakukan, baik saya dan istri, adalah perjuangan untuk Betrand. Wendah jawabannya simple, anggap aja proses sulit ini sebagai proses hamilnya Betrand dalam rahimnya dia."

Saat ditanya mengenai rencana untuk menggelar acara syukuran, Ruben mengaku masih belum memikirkannya. Kakak Jordi Onsu tersebut memilih untuk membagikan rezekinya kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

"Enggak, ya kalau bersyukur lewat syukuran gitu belum ada rencana apapun. Buat saya masih banyak orang-orang yang memerlukan," pungkas Ruben. "Lebih baik saya fokus membantu ke satu titik. Saya niatkan itu untuk ucapan syukur saya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait