Megawati Salami Surya Paloh Di Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Ini Kata Nasdem
Nasional
Perang Dingin Megawati-Surya Paloh

Sebelumnya momen Megawati yang enggan bersalaman dengan Surya Paloh sempat menjadi viral. Pada pelantikan Pres dan Wapres kali ini keduanya pun berjabatan tangan. Peristiwa tersebut membuat politikus dari NasDem ikut buka suara.

WowKeren - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2019, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dilantik oleh MPR RI pada Minggu (20/10). Sejumlah politikus terlihat hadir dalam acara pelantikan tersebut, mulai dari Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Sandiaga Uno, Akbar Tanjung, Surya Paloh, Sohibul Iman.

Namun, ada hal yang menarik dalam acara tersebut. Mulai Megawati dan SBY datang pada waktu bersamaan. Kemudian keduanya memasuki ruang sidang paripurna dan bersalaman dengan para elite dan ketua umum partai politik.


Di antara ketua umum parpol politik yang berjabat tangan dengan Megawati, ada Surya Paloh yang ikut disalami pada saat itu. Interaksi tersebut terlihat dari layar yang disediakan di kompleks Parlemen Senayan.

Menanggapi peristiwa tersebut politikus NasDem, Irma Suryani Chaniago menilai tak ada yang spesial pada momentum tersebut. Karena menurutnya Megawati dan Paloh memang sudah seperti saudara.

"Ibu Mega dan Pak Surya Paloh itu kan sudah seperti saudara," ujar Irma, Minggu (20/10). "Insyaallah tidak ada yang bisa membuat keduanya tidak berkomunikasi efektif."

Sebelumnya, hubungan Megawati dan Surya Paloh sempat dikabarkan memanas. Lantaran Megawati nampak enggan menjabat tangan Surya Paloh pada saat pelantikan DPR dan MPR beberapa waktu lalu.

Megawati langsung bersalaman dengan Rizal yang menyodorkan tangannya. AHY yang duduk di sebelah Rizal juga langsung menunduk kemudian menyodorkan tangan, tapi Megawati melengos.

Selang dua bangku dari Rizl, ada Surya Paloh yang juga sudah siap untuk berdiri dan bersalaman. Namun, Megawati nampak membuang muka dan tetap berjalan seakan mengabaikan ajakan jabat tangan Ketum NasDem tersebut. Bahkan momen tersebut menjadi viral setelah diunggah di media sosial.

Hal ini membuat sejumlah internal koalisi Jokowi-Ma'ruf menyebut jika hubungan keduanya menjadi tegang setelah dipicu kinerja M. Prasetyo selaku Jaksa Agung. Namun, Irma membantah kabar tersebut.

Irma juga menegaskan jika Surya Paloh saat itu tak disalmi karena mungkin saja terlewat. Sedangkan di antara keduanya tak ada masalah apapun. "Kalau sekadar tidak disalami, karena kelewatan dan tidak terlihat, kan bukan berarti ada masalah. Buktinya tadi Ibu (Megawati) menyalami Ketum saya kan?" katanya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...