Yunho TVXQ Dihujat Netizen Jepang 'Cuma' Gara-Gara Topi, Begini Kata Publik Korea
Selebriti

Sebuah postingan di situs Pann menyoroti komentar-komentar yang ditulis netizen Jepang terkait topi yang dikenakan Yunho. Saat berangkat, ia memakai topi hitam keluaran Marymond.

WowKeren - TVXQ baru saja merilis album Jepang terbaru yang bertajuk "XV" pada 16 Oktober lalu. Album yang memuat 15 track itu merupakan album yang dirilis untuk merayakan 15 tahun debut U-Know Yunho dan Max Changmin di Jepang.

Seiring dengan perilisan album baru mereka, dua member TVXQ pun harus bolak-balik Korea dan Jepang demi menghadiri kegiatan promosi. Pada 17 Oktober lalu, mereka berangkat ke Jepang melalui Bandara Internasional Gimpo.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann menyoroti komentar-komentar yang ditulis netizen Jepang terkait topi yang dikenakan Yunho. Saat berangkat, penyanyi kelahiran 1986 itu memakai topi hitam keluaran Marymond.

"Ini merek yang mendukung comfort women. Dia pakai topi Marymond ke Jepang. Sepertinya dia juga tidak berniat untuk menyembunyikannya. Yunho nggak punya pertimbangan terhadap Jepang. Ekspresinya kelihatan seram dan dia jadi seperti monster sekarang," tulis salah satu tweet dalam bahasa Jepang.

"Topi Yunho mendukung comfort women. Tidakkah kalian pikir dia luar biasa dengan menjual album kepada fans Jepang dan di hari dia jadi nomor satu, dia datang ke Jepang pakai topi itu? Dia akhirnya melakukannya!" tulis lainnya sinis.


Yunho TVXQ Dihujat Netizen \'Cuma\' Gara-Gara Topi, Begini Kata Publik Korea

Pann

"Untuk para fans Jepang yang masih tidak menyadari hal ini. Orang Jepang, tolong lihat ini... Fans Yunho bekerja sangat keras untuk mendapatkan albumnya di Oricon #1 dan inilah yang dia lakukan pada hari berikutnya. Mengenakan merek yang mendukung comfort women saat tiba di Jepang," tulis yang lain.

"Bukankah dia juga kena kontroversi untuk insiden peta Jepang? Setelah penjualan tiket konser Nissan Stadium, dia kena kontroversi gara-gara peta. Kali ini juga, setelah penjualan tiket untuk turnya selesai, dia menjual semua album itu untuk minggu pertama dan mendapat # 1 di chart harian. Dia keterlaluan," tulis lainnya.

Tweet-tweet netizen Jepang ini pun menjadi bahasan netizen Korea di situs Pann. Berlawanan dengan netizen Jepang, mereka tentu saja mendukung Yunho.

"Apa mereka tahu apa yang dilakukan Marymond? Sementara mereka bahkan tidak tahu apa yang terjadi dengan sejarah mereka sendiri? Biadab," komentar netizen. "Dia hidup dengan jujur kalau dihujat di Jepang," komentar netizen lainnya.

"Ya tidak peduli seberapa banyak mereka berpikir dia menjadi pengkhianat, Yunho masih orang Korea dan semua orang Korea mencintainya," bela netizen. "Aku tinggal di Jepang sampai tahun lalu dan TVXQ benar-benar tidak sekarat di sana," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts