Prekuel 'Game of Thrones' Mendadak Dibatalkan HBO, Kenapa?
HBO
TV

Sudah memulai proses syuting di Irlandia Utara, pihak HBO rupanya memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek prekuel ini meskipun sudah menggelontorkan anggaran besar.

WowKeren - Setelah musim final "Game of Thrones" rampung ditayangkan, tak bisa dipungkiri bahwa para penggemar juga begitu menantikan kisah prekuelnya. Seperti yang diketahui, HBO memang tengah mengembangkan prekuel dari kisah yang diadaptasi dari buku karangan George R.R. Martin tersebut.

Prekuel tersebut akan bercerita tentang apa yang terjadi ribuan tahun sebelum pertempuran atas Iron Throne. Bahkan pihak HBO sendiri dikabarkan telah diam-diam memulai proses syuting, yang lagi-lagi dilakukan di tempat yang sama dengan serial "Game of Thrones", yaitu Irlandia Utara.

Namun sayangnya, laporan terbaru justru menyebut bahwa HBO memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek prekuel ini meskipun sudah menggelontorkan anggaran besar. Dilansir Deadline pada Rabu (30/10), kabarnya terjadi masalah produksi saat proses syuting prekuel ini berlangsung.

Masih belum jelas alasan kenapa HBO mendadak memutuskan untuk membatalkan proyek yang dibintangi oleh Naomi Watts ini. Namun laporan lain dari The Hollywood Reporter menyebutkan kalau HBO tidak puas dengan hasil akhir episode perdana prekuel tersebut, yang kabarnya sudah masuk tahap editing.


Awalnya, HBO meminta tim produksi untuk memperbaiki beberapa aspek di episode pilot ini lewat editing. Namun akhirnya mereka justru mengambil keputusan besar dengan tidak melanjutkan proyek ini dan membatalkannya sepenuhnya.

Padahal, sebelumnya beberapa detail prekuel "Game of Thrones" ini telah dibocorkan. Di mana prekuel ini seharusnya akan mengambil setting beribu-ribu tahun sebelum kisah "Game of Thrones" dimulai dan ada sekitar 100 kerajaan nantinya.

Prekuel ini akan meliputi kisah transisi Westeros dari Golden Age of heroes ke periode masa tergelap di dunia itu. Tak hanya itu, bocoran lainnya juga mengatakan bahwa keluarga Stark, yang merupakan keturunan dari First Men, akan kembali dimunculkan. Asal-usul White Walkers juga menjadi titik plot lain yang akan dikeluarkan dalam prekuel tersebut.

"(Prekuel) ini tentang perjalanan dunia dari Golden Age of Heroes ke masa-masa tergelapnya," bunyi pernyataan HBO saat menjabarkan prekuel ini. "Prekuel juga akan memberi konteks sejarah pada klan-klan yang bertikai memperebutkan Iron Throne di Westeros, dalam 'Game of Thrones'."

Sementara itu, Naomi Watts dan Josh Whitehouse sebelumnya telah didapuk sebagai dua pemeran utama prekuel ini. Bergabung dengan keduanya, ada sejumlah nama lain yang terlibat. Mulai dari Naomi Ackie, Denise Gough, Jamie Campbell Bower, Sheila Atim, Ivanno Jeremiah, Georgie Henley, Alex Sharp, Toby Regbo, Marquis Rodriguez, hingga John Simm.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru