Zico Umumkan Comeback Dengan Merilis Studio Album Solo Pertama
Musik

Studio album solo pertama Zico ini bertajuk 'Thinking' dan akan dirilis dalam 2 seri. Bagian pertama telah dirilis sesuai jadwal yakni 30 September, sementara untuk bagian kedua akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

WowKeren - Zico saat ini memang diketahui sedang berfokus pada solo karirnya. Sejak memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi sekaligus hengkang dari Block B, Zico semakin mantap untuk merilis karya solo. Tidak hanya itu, ia bahkan mendirikan agensi miliknya sendiri di awal tahun 2019 bernama KOZ Entertainment.

Beberapa waktu lalu, Zico kembali menyapa penggemarnya lewat full album solo. Full album solo pertama Zico ini bertajuk "Thinking" dan akan dirilis dalam 2 seri. Bagian pertama telah dirilis sesuai jadwal yakni 30 September, sementara untuk bagian kedua akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Pada kemarin, Rabu (30/10) perwakilan KOZ Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa bagian kedua dari album "Thinking" akan segera dirilis. "Zico akan merilis bagian ke-2 dari album full-length pertamanya 'Thinking' pada 8 November," ungkap perwakilan agensi.

Agensi kemudian menyatakan bahwa Zico mengerahkan seluruh kemampuannya ketika mengerjakan album tersebut. Hal ini karena "Thinking" bagian kedua ini merupakan studio album pertamanya sebagai penyanyi solo.


"Seperti halnya bagian.1, album ini dibuat menggunakan pemikiran Zico sebagai sebuah landasan, sehingga itu akan memberikan sekilas transformasi dirinya sebagai seorang musisi. Selain itu, karena ini adalah album solo studio pertamanya, Zico mencurahkan darah, keringat, dan air matanya untuk menyelesaikannya. Kalian dapat berharap melihat luasnya prospek musik Zico," ungkap perwakilan agensi.

Ini menjadi album solo Zico pertama sejak debut yang otomatis menjadikannya yang pertama setelah 8 tahun. Selain itu, album ini akan menjadi yang pertama dirilis di bawah naungan agensinya sendiri, KOZ Entertainment. KOZ sendiri merupakan singkatan dari "King of the Zungle" yang merupakan nama dari tur dunia yang dijalani Zico baru-baru ini.

Dalam hal promosinya secara keseluruhan, album terakhir dari Zico dirilis pada bulan Juli 2018, dengan single "SoulMate" yang menampilkan IU. Seperti yang diketahui bahwa pada bulan November lalu, Zico mengejutkan penggemar karena memutuskan untuk hengkang dari Block B sekaligus tak memperpanjang kontrak dengan agensinya, Seven Seasons.

Zico menjadi satu-satunya anggota Block B yang memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Seven Seasons pada bulan November. Namun demikian, Zico dan member Block B lainnya masih berhubungan baik hingga saat ini. Sebab mereka kerap memamerkan pertemuan dan kedekatannya di akun Instagram pribadi masing-masing.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait