MAMA 2019: BTS Dikonfirmasi Hadir Justru Tuai Protes Dari Fans, Kok Bisa?
Musik

Hadirnya BTS di MAMA 2019 tentu mendapat sambutan yang meriah dari banyak fans. Namun berita tersebut nampaknya tak mendapatkan respon positif dari para penggemar BTS di Korea.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) tahun ini dikonfrimasi untuk tetap digelar di Jepang meskipun hubungan antara Jepang dan Korea masih sengit. MAMA 2019 akan resmi digelar di Nagoya Dome pada 4 Desember mendatang.

Mnet selaku pihak penyelenggara MAMA 2019 juga telah merilis daftar nominasi resmi dan membuka sistem votingnya. Jajaran idol dan penyanyi ternama di Korea juga telah dikonfirmasi hadir menjadi line up penampil pertama pada 29 Oktober lalu.

Tak lama kemudian, pihak MAMA 2019 kembali mengumumkan bahwa Bangtan Boys (BTS) juga akan hadir dan tampil dalam panggung MAMA 2019. Hal ini tentu mendapat sambutan yang meriah dari banyak fans. Namun berita kehadiran BTS di MAMA 2019 ini nampaknya tak mendapatkan respon positif dari para penggemar BTS di Korea.

Melalui forum komunitas online Naver, banyak fans yang justru protes kehadiran BTS di MAMA 2019. Hal ini karena hadirnya BTS di MAMA 2019 diduga dapat menjadi daya tarik penggemar di seluruh dunia untuk datang ke Jepang dan melihat penampilan BTS secara langsung.

Banyak penggemar Korea yang menyayangkan hal tersebut karena kehadiran BTS mungkin dapat menambah pendapatan visa negara jika di adakan di Korea alih-alih Jepang. Seperti yang diketahui bahwa hubungan Jepang dan Korea kini tak terlalu baik.

Selain itu, beberapa penggemar juga lebih mendukung jika BTS hadir dalam American Music Awards 2019 (AMA 2019) ketimbang MAMA 2019. Berikut bunyi protes fans di forum Naver:

"Tidak... Target terakhir adalah Korea, jadi kita perlu menarik orang asing ke Korea. Apa ini? Jangan pergi ke Jepang meski sebanyak apapun itu kita mencintai BTS."


"Aku lebih suka BTS pergi ke AMA daripada fanmeeting di Jepang."

"Protes…. Mengapa kalian harus melakukan itu di Jepang? Apakah kamu menyukai Jepang? Aku tidak ingin kalian mempromosikan Olimpiade dan Jepang ke orang asing menggunakan penyanyi Korea kami."

"Apa BTS tidak bisa datang ke AMA? Aku ingin BTS menjadi penyanyi non-Inggris pertama dalam sejarah upacara penghargaan yang menerima penghargaan 'duo / grup favorit'."

"Meskipun BTS akan hadir tetapi aku memboikot MAMA."

"Oh, BTS menghadiri MAMA. Jika kita mengadakannya di Korea, banyak orang asing akan datang dan membantu industri pariwisata Korea."

Selain BTS, pihak MAMA 2019 juga mengkonfirmasi penyanyi terkenal seperti GOT7, Monsta X, Mamamoo, Twice, Seventeen (II), dan IZ*ONE. Selain grup idol, pihak penyelenggara juga mengkonfirmasi kehadiran penyanyi solo seperti Kim Chung Ha untuk tampil.

Selain tampil, para line up penampil pertama ini juga akan berkesempatan mendapat piala penghargaan. Para musisi yang masuk nominasi merupakan yang memenuhi syarat dan aktif merilis konten dari 1 November 2018 hingga 23 Oktober 2019. Pemungutan suara dimulai pada 24 Oktober pukul 18.00 waktu setempat dan akan diakhiri sehari sebelum upacara penghargaan pada 3 Desember pukul 11:59 malam waktu setempat.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel