Shandy Aulia Sering Tengkar Dengan Netizen, Ini Kata Pakar Psikolog
Instagram
Selebriti

Shandy Aulia merupakan salah satu seleberiti yang tak segan menanggapi komentar jahat. Ia ingin memberi efek jera kepada netizen yang suka nyinyiri kehidupan orang.

WowKeren - Shandy Aulia dikenal dengan keberaniannya membalas komentar nyinyir warganet. Bahkan, ia tak segan melaporkan mereka ke pihak kepolisian dengan tujuan memberi efek jera.

Shandy rupanya memiliki alasan tersendiri atas tindakannya. Ia sebenarnya tidak terlalu ambil pusing soal netizen julid yang asal ngomong tanpa tahu kebenaran. Namun, ia geram dan tak akan tinggal diam ketika ada netizen menyudutkan bayi yang tengah dikandungnya.

"Ya sebenernya karena banyak yang mention dan mereka lagi apes aja jadi keliatan. Ya biasa lah ujung-ujungnya mereka ngerasa nggak salah," ujar Shandy saat menjadi bintang tamu acara "Insert Story, Senin (4/11). "Tapi, yang ini gue marah beneran. Entah tujuan dia apaan sampe dia mau rusak mood apa gimana, dia keterlaluan. Tetep aja ya, netizen kalau udah begini pasti DM minta maaf, tapi gak aja sih gak lucu. Ibaratnya, you're in pregnant dan bilang kalo bayiku itu cacat."

Melihat hal ini, pakar psikolog, Intan Erlita memaparkan bahwa kemarahan Shandy merupakan hal yang wajar. Menurutnya, seorang ibu yang hamil sangat sensitif.

"Menurutku, wajar kalo Shandy marah. Ada etika, setiap ibu mengandung maunya didoain yang baik-baik," kata Intan. "Ini bukan pertanyaan sih. Marahnya shandy masih dengan sopan bukan langsung ke hukum. Ibu hamil itu sensitif loh."


Intan juga menjelaskan bahwa banyak orang yang tak suka melihat kebahagiaan orang lain. Netizen yang memiliki kecenderungan suka berkomentar jahat termasuk dalam golongan tersebut.

"Ya, ini sebenernya masalah yang cukup pelik. Kadang, kita bisa lihat banyak netizen yang nggak suka lihat kebahagiaan orang lain," ujar Intan. "Misalnya si A mikir 'kok dia bisa sih bahagia terus?' banyak sekali orang seperti itu yang akhirnya membuat mereka berkomentar sinis."

Intan menambahkan bahwa faktor lainnya yakni untuk mencari perhatian dan sensasi. Terlebih, ketika mereka akhirnya menjadi sorotan di kolom komentar pada unggahan beberapa selebriti.

"Ada lagi yang misalnya dia bukan cuman nggak suka sama kebahagiaan orang lain, tapi juga benar-benar orang yang suka cari perhatian ya cari sensasi lah biar diperhatiin sama si artis yang dia komenin," sambungnya.

Intan menyarankan agar publik figur lebih berhati-hati terhadap permasalahan ini. Sebab, tak semua orang hanya ingin bertujuan untuk menyudutkan tetapi juga memiliki tujuan lain.

"Maksudnya, ya sekarang hati-hati aja. Mereka bisa aja punya tujuan lain selain nggak suka atas kebahagiaan orang lain dan cari perhatian dan sensasi semata," jelas Intan.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru