IZ*ONE Mendadak Batalkan Showcase Comeback, Imbas PD 'Produce' Akui Lakukan Kecurangan Voting?
Musik

Showcase comeback IZ*ONE tiba-tiba dibatalkan oleh pihak agensi. Berbagai media pun berspekulasi bahwa hal tersebut ada kaitannya dengan manipulasi voting Produce X 101.

WowKeren - Salah satu grup idol ternama, yakni IZ*ONE dijadwalkan akan comeback pada 11 November mendatang. Grup yang dibentuk dari ajang "Produce 48" ini nantinya akan merilis album Korea bertajuk "BLOOM*IZ". Tak tanggung-tanggung, Miyawaki Sakura cs itu akan membawakan 12 lagu baru dengan genre yang berbeda-beda.

Akan tetapi, menjelang comeback mereka, kabar mengejutkan datang dari pihak agensi yakni Off the Record Entertainment. Pasalnya, Kamis (7/11) mereka mengumumkan dalam sebuah siaran pers bahwa showcase IZ*ONE untuk comeback-nya akan dibatalkan.

"Kami memberi tahu Anda bahwa showcase IZ*ONE, yang direncanakan untuk tanggal 11 November, telah dibatalkan," kata pihak agensi yang dilansir dari Soompi pada Kamis (7/11). "Kami meminta pengertian Anda."


Namun, siaran pers tersebut tidak memberikan alasan yang pasti mengenai pembatalan tersebut. Berbagai media pun berspekulasi bahwa pembatalan itu terkait dengan penangkapan dari sutradara produser "Produce 101" yakni Ahn Joon Young.

Sebelumnya, diketahui bahwa Ahn Joon Young bekerja di empat musim "Produce 101", termasuk "Produce 48", di mana IZ*ONE melakukan debut mereka. SBS baru-baru ini melaporkan bahwa Ahn Joon Young telah mengakui bahwa ia memanipulasi peringkat "Produce 48" dan "Produce X 101" selama pemeriksaan polisi.

Atas skandal manipulasi voting tersebut, pihak Mnet pun meminta maaf kepada publik. Mereka juga siap untuk berpartisipasi aktif dalam penyelidikan polisi. Namun, permintaan maaf Mnet justru disambut buruk oleh netizen Korea. Beberapa dari mereka bahkan menuntut agar X1 dan IZ*ONE dibubarkan.

Sementara itu, meskipun showcase telah dibatalkan, namun perilisan album dan jadwal promosi lainnya akan dilanjutkan sesuai rencana. Dalam album terbarunya, IZO*ONE sendiri akan membawakan lagu utama bertajuk "Fiesta" dan 11 lagu lain yakni "Eyes", "Dreamlike", "Ayayaya", "So Curious", "Spaceship", "It's Not A Coincidence" (judul terjemahan), "You & I", "Daydream", "Pink Blusher", "Someday Our Night Will Pass" (judul terjemahan), dan "Open Your Eyes".

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait